x

Sejak Gabung Liverpool, Jurgen Klopp Sebut Nama Pemain 'Rekrutan' Terbaiknya

Rabu, 8 April 2020 09:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Sejak gabung Liverpool, Jurgen Klopp sebut Trent Alexander-Arnold sebagai pemain terbaik yang pernah direkrutnya.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Jurgen Klopp ke raksasa Liga Inggris, Liverpool, bawa  beberapa pembenahan dengan pemain baru. Dari sekian banyak pemain dirinya menyebut satu nama yang terbaik.

Liverpool tercatat menjadi salah satu tim tangguh dengan kedatangan banyak pemain ampuh selama Klopp menjabat pelatih utama. Ada Sadio Mane yang dibeli 30 juta poundsterling (Rp597 miliar) dari Southampton, dan kini menjadi salah satu pemain termahal.

Virgil van Dijk, bek dengan harga termahal 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun), ada rupa ada harga karena kualitasnya memang tidak diragukan lagi. Sempat lesu saat bela Chelsea, Mohamed Salah justru kini menjadi salah satu pemain terbaik Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya mereka, masih ada beberapa nama pemain lain seperti Andy Robertson dan Gini Wijnaldum. Tidak terhitung berapa banyak uang yang dihamburkan Klopp untuk merombak Liverpool dari dalam.

Dari sekian banyak pemain bintang, pelatih asal Jerman itu justru terkesan dengan satu pemain bintang yang sukses direkrutnya dari akademi muda. Dialah Trent Alexander-Arnold yang menurut Klopp sangat potensial.

"Dia adalah Trent (Alexander-Arnold), kami tidak perlu membelinya tapi Pep Lijnders asisten pelatih saya membawanya dan berkata: 'Dia cocok isi nomor punggung enam, dia bisa berposisi dimana saja,'" ucap Klopp kenang masa lalu dilansir Mirror.

Trent-Alexander Arnold, bek kanan klub Liga Inggris, Liverpool.
Baca Juga
Baca Juga

"Tapi dia punya satu masalah saat itu karena tidak terlalu sehat. Akan tetapi tekad kuatnya untuk tidak menyerah membuat saya senang untuk melihatnya," tambahnya lagi.

Pada akhirnya Trent Alexander-Arnold memang menjadi pemain kunci kemenangan Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Terbukti lebih banyaknya assists yang bisa diberikannya daripada pemain lain The Reds di Liga Inggris dalam kurun dua musim.

Tak hanya di Liga Inggris, Trent Alexander-Arnold juga sukses membukukan namanya sebagai pemain penting dalam kesuksesan Liverpool kala sukses benamkan Barcelona secara comeback di Liga Champions tahun lalu.

LiverpoolMohamed SalahJurgen KloppLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisVirgil van DijkTrent Alexander-ArnoldSepak Bola

Berita Terkini