x

Hal Ini Bikin Suchao Tak Bisa Melupakan Persib

Minggu, 12 April 2020 18:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain sepak bola asal Thailand, Suchao Nuchnum mengaku tidak bisa melupakan kota Bandung dan tim Persib.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Thailand, Suchao Nuchnum mengaku tidak bisa melupakan kota Bandung dan tim Persib yang sempat dibelanya saat kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2009/2010. 

Salah satu yang membuatnya selalu mengingat Kota Bandung dan Persib, yakni atmosfer pertandingan terutama di kandang. Pasalnya, setiap skuat Maung Bandung berlaga Stadion pasti dipadati ribuan Bobotoh. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Bobotoh tak henti-hentinya memberikan dukungan. Sehingga, membuat motivasi bertandingnya saat itu menjadi semakin berlipat. 

"Saya memikirkan suasana di lapangan saat Persib bertanding, di mana penggemar selalu memenuhi stadion," kata Suchao.

Pemain yang sempat mempkuat Buriram United ini menambahkan, ingin bertemu kembali dengan Bobotoh dan tim Maung Bandung. Pasalnya, sudah cukup lama yakni 10 tahun ia meninggalkan Kota Bandung. 

"Saya rindu sorak-sorak mereka, rindu bertemu dengan mereka, dan tentu saja Persib itu sendiri. Saya akan selalu merindukannya," ungkapnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, pertandingan terakhir Suchao bersama Persib terjadi pada laga kandang ISL 2009/2010 saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (26/01/10). 

Pada pertandingan yang disaksikan puluhan ribu Bobotoh tersebut, Suchao berhasil menutup laga parpisahannya dengan manis setelah meraih kemenangan telak atas Persik dengan sko 6-1. Kenam gol Persib disumbangkan oleh Cristian Gonzalez, Hilton Moreira, Nova Arianto, Suchao Nutnum dan dua gol Budi Sudarsono. 

Gol Shucao pada pertandingan tersebut, tercipta dari tendangan sudut yang melengkung ke gawang Persik. Gol itu pun menjadi salah satu momen yang tidak bisa dilupakan oleh Suchao hingga saat ini. 

Persib BandungThailandSuchao NutnumLiga Indonesia

Berita Terkini