x

Soal Transfer, Chelsea dan Sang Pemilik Pilih 'Operasi Senyap'

Selasa, 14 April 2020 11:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
Chelsea dan sang pemilik, Roman Abramovich, sepakat untuk menjalankan 'operasi senyap' saat berburu pemain baru.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Chelsea, diam-diam bersama sang pemilik, Roman Abramovich, memiliki kesepakatan soal transfer. Yakni tidak membocorkannya sama sekali ke media atau dapat disebut operasi senyap.

Adalah penasehat pribadi Abramovich dan juga pencari bakat ternama Piet de Visser yang mengungkapkannya. Melansir laman Voetbalzone, pria berusia 85 tahun ini membeberkan bagaimana cara kerja Chelsea dan pemiliknya soal transfer pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Piet de Visser mengungkapkan bahwa Roman Abramovich tak suka jika pemain yang tengah didekati atau menjadi incaran Chelsea muncul ke media. Bilyuner asal Rusia tersebut bahkan tak segan-segan akan menghukum orang terdekatnya jika membeberkan nama pemain yang tengah diincar klubnya.

"Roman (Abramovich) tak senang soal itu. Dia tak ingin nama pemain disebutkan ke media. Jika saya menyebutkan Chelsea tertarik ke satu pemain, dia akan memberi hukuman.

"Itu yang terjadi padaku sebelumnya. Saya bisa bertahan dengan beberapa hukuman tersebut, tapi saya lebih memilih menjaga rahasia dan kesepakatan," ujar De Visser.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun terjadi adanya. Tak jauh-jauh, Chelsea kerap mengikat pemain meski sebelumnya tak ada rumor yang menyebutkan pemain tersebut. Ambil contoh soal transfer Hakim Ziyech yang diam-diam telah didekati sejak Desember 2019.

Namun, baru pada Februari 2020, nama Hakim Ziyech mulai dirumorkan akan berlabuh ke Chelsea dan tak lama kemudian kesepakatan pun terjalin hingga status transfer menjadi resmi. Tak ada yang menduga, tapi mungkin itulah cara kerja The Blues dan Roman Abramovich dalam jual beli pemain.

ChelseaRoman AbramovichHakim ZiyechLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini