☰
x

Hadapi Corona, Legenda Barcelona Bakal Bantu 100 Ribu Warga Kamerun

Jumat, 17 April 2020 05:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Menghadapi wabah virus Corona yang semakin meluas, salah satu legenda Barcelona, Samuel Eto'o berjanji bakal memberikan bantuan untuk 100 ribu warga kamerun.

Samuel Eto'o sendiri memang merupakan pemain kelahiran Kamerun, sehingga dirinya berniat membantu para warga di negaranya untuk bisa bertahan dan bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Melansir laman berita BBC Sport, mantan pemain Barcelona tersebut melalui Yayasan Samuel Eto'o miliknya akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada 100 ribu warga kurang mampu di Kamerun.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa bantuan yang rencananya akan diberikan Eto'o antara lain sabun, sanitiser serta beberapa bahan makanan kepada 50.000 rumah di empat kota yakni Douala, Buea, Yaoundé dan Bafoussam.

Selain itu, Eto'o juga bakal menyumbangkan 50.000 masker pelindung yang akan diberikan kepada pekerja di garis depan, termasuk pengemudi taksi yang berisiko lebih tinggi terkena penyakit ini.

"Ini adalah krisis kemanusiaan yang serius dan hanya melalui sanitasi yang tepat dan distribusi alat kesehatan, maka dapat mengekang virus corona," ucap Samuel Eto'o.

Di negara Kamerun sendiri telah tercatat sebanyak 868 kasus yang positif virus Corona, dengan 17 kasus diantaranya berakhir dengan kematian.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Samuel Eto'o merupakan salah satu pesepak bola top Eropa pada era 2000-an, di mana ia pernah membela Barcelona dengan mencetak 130 goal dari 199 penampilan.

Samuel Eto'oBarcelonaBola InternasionalVirus Corona

Berita Terkini