x

Kisah Target AC Milan Pernah Bertarung dengan Ezechiel N’Douassel

Jumat, 15 Mei 2020 14:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pemain yang menjadi target AC Milan, Sekou Koita nyatanya pernah bertarung dengan bintang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel.

INDOSPORT.COM – Pemain yang menjadi target AC Milan, Sekou Koita nyatanya pernah bertarung dengan bintang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel.

Seperti yang diketahui, Sekou Koita telah menjadi incaran AC Milan pada bursa transfer mendatang. Itu dilakukan demi menambah daya gedor Rossoneri di lini serang.

Menurut laporan seorang jurnalis, Alessandro Jacobone, yang dilansir dari Sempre Milan, Sekou Koita sangat diminati oleh AC Milan karena berhasil tampil agresif di Red Bull Salzburg.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, Sekou Koita ini memiliki sedikit kisah dengan beberapa bintang sepak bola Liga 1 Indonesia. Salah satunya adalah Makan Konate dan Ezechiel N’Douassel.

Sekou Koita sendiri diketahui merupakan teman dekat dari bintang Persebaya Surabaya di Liga 1 2020, yakni Makan Konate. Apalagi keduanya sama-sama berkebangsaan Mali.

Bahkan saking dekatnya dengan Konate, Sekou Koita rela bertukar jersey dengan mantan gelandang Persib tersebut. Hal itu membuat Koita merasakan ‘berseragam’ Arema FC.

Pada 8 Januari 2020 lalu, Konate pernah mengunggah foto di Instagram saat ia bermain sepak bola bersama Sekou Koita. Dalam kesempatan itu, keduanya saling bertukar jersey.

Makan Konate kemudian memakai jersey klub yang diperkuat Sekou Koita yakni Red Bull Salzburg. Sementara itu, Sekou Koita memakai jersey Arema FC.

Sementara itu, kisah Sekou Koita dengan Ezechiel N’Douassel sedikit berbeda. Karena kedua pemain tersebut justru tidak saling berteman.

Sekou Koita dan Ezechiel N’Douassel nyatanya pernah saling bertarung dalam satu lapangan. Momen itu terjadi ketika keduanya sama-sama dipanggil timnas.

Ezechiel N’Douassel dipercaya untuk menjadi kapten Timnas Chad. Sedangkan Sekou Koita sudah mendapatkan kesempatan tampil di Timnas Mali saat usianya masih sangat muda.

Saat itu Mali dan Chad dipertemukan dalam sebuah ajang Kualifikasi Africa Nations Cup 2019 kemarin. Dalam ajang ini, Chad pun gagal lolos ke putaran final.

Itu terjadi ketika Chad harus menelan kekalahan tiga kali dalam empat pertandingan yang dimainkan di ajang kualifikasi Africa Nations Cup 2019.

Ezechiel N’Douassel dkk. hanya mampu memenangkan satu pertandingan melawan Liberia dengan skor 1-0. Satu gol itu disarangkan oleh Ezechiel pada menit ke-54.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ketika harus berhadapan dengan Sekou Koita dkk, Chad dipaksa menyerah dengan skor 0-2. Dua gol Mali dicetak oleh Moussa Djenepo dan Mohamed Camara.

Sekedar informasi tambahan, Sekou Koita dan Ezechiel N’Douassel memainkan pertandingan selama 90 menit penuh. Namun keduanya gagal mencetak gol di laga tersebut.

AC MilanBola InternasionalMaliEzechiel N'DouasselChadSekou Koita

Berita Terkini