x

Liga Bakal Dilanjut September, PSIM Bungah Namun Tunggu Surat Resmi

Selasa, 2 Juni 2020 19:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper PSIM, Sandi Firmansyah berduel melawan PSCS Cilacap saat uji coba

INDOSPORT.COM - Nasib kompetisi sepak bola Indonesia musim ini mulai menemukan titik terang. Kabar yang santer berembus adalah lanjutan kompetisi akan berlangsung mulai September.

Meski belum ada keputusan resmi, namun kabar yang sudah ramai dibicarakan liga akan dilanjutkan dengan persyaratan tertentu seperti adanya protokol kesehatan dan perubahan regulasi kompetisi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikabarkan mengusulkan Liga 1 kembali digelar pada Bulan September. Sementara untuk Liga 2 akan berlangsung sebulan kemudian, atau Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Meski baru rumor, namun itu kabar baik. Karena sejak awal kita memang komitmen agar kompetisi tetap berlangsung," kata Manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk, Selasa (02/06/20).

"Prinsipnya kami sangat sap untuk melanjutkan kompetisi. Termasuk dengan protokol kesehatan yang sudah disusun Dokter Alwi (dokter PSSI) saya rasa sangat bagus," tambah dia.

Baca Juga
Baca Juga

David memaparkan, rencana lanjutan liga yang bakal menggunakan format home tournament jadi pilihan yang bijak. Sebab, tidak banyak mobilitas yang dilakukan tim, sehingga menekan angka pembiayaan.

"Dengan home turnamen juga bisa mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 karena tidak banyak melakukan perjalanan. Untuk itu kita minta kepastian secepatnya kapan kick off agar bisa merancang semuanya," tegas pria asal Jakarta tersebut.

PSSIPSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini