x

Pakai 4-4-2, Ini Starting XI Mengerikan AC Milan di Bawah Rangnick

Kamis, 4 Juni 2020 17:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Berikut tersaji starting XI raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, jika Ralf Rangnick benar-benar menjadi pelatih mereka menggantikan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji starting XI raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, jika Ralf Rangnick benar-benar menjadi pelatih mereka menggantikan Stefano Pioli.

Rumor terkait kedatangan Ralf Rangnick ke San Siro memang terus saja berembus. Pasalnya, Rangnick merupakan sosok yang sangat tepat untuk menjalankan revolusi besar CEO AC Milan yang bernama Ivan Gazidis.

Meski sebelumnya pernah ada kabar bahwa Rangnick akan menjadi direktur (bukan pelatih), tapi akhir-akhir ini justru santer dirumorkan bahwa ia akan menempati posisi sebagai pelatih, menggantikan Pioli.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari mana isu yang benar, berikut tersaji formasi Ralf Rangnick di Rossoneri berdasarkan situs Sempre Milan. Mereka memperkirakan sosok tersebut bakal menggunakan formasi 4-4-2 atau 4-2-2-2. Namun, perlu diperhatikan bahwa susunan ini tanpa pemain baru. Artinya, ini adalah starting dengan pemain yang sudah ada di Milan.

Kiper: Gianluigi Donnarumma

Kabar terkait Gianluigi Donnarumma juga masih belum jelas sampai sekarang. Sebelumnya, ia dikabarkan bakal didepak, tapi kenyataannya, sang kiper masih bertahan. Yang pasti, Donnarumma merupakan salah satu kiper terbaik di Italia sekarang ini.

Bek Kanan: Andrea Conti

Posisi bek kanan menjadi salah satu dilema AC Milan. Karena, itu merupakan salah satu kelemahan mereka. Untungnya, Milan punya Andrea Conti. Ia memiliki fisik yang bagus dan pola permainan yang menunjang taktik gegenpressing Rangnick.

Bek Tengah: Matteo Gabbia

Sebenarnya, belum bisa dipastikan siapa yang bakal dipilih Rangnick antara Matteo Gabbia, Leo Duarte, dan Matteo Musacchio untuk posisi ini. Namun, hanya Gabbia yang tampaknya memiliki bakat yang lebih menjanjikan ketimbang pemain lainnya.

Bek Tengah: Alessio Romagnoli

Pernah diisukan bakal ditendang, Alessio Romagnoli nyatanya justru bakal dipertahankan Milan. Berperan sebagai kapten, Romagnoli telah mampu membuktikan kehebatan dirinya memimpin tim.

Bek Kiri: Theo Hernandez

Salah satu bek terbaik yang dimiliki AC Milan, Theo Hernandez bukan saja bisa bermain bertahan, tapi juga membantu serangan. Ini sangat dibutuhkan untuk menjalankan taktik gegenpressing.


1. Gelandang Hingga Penyerang

Berikut tersaji starting XI raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, jika Ralf Rangnick benar-benar menjadi pelatih mereka menggantikan Stefano Pioli.

Gelandang Tengah: Franck Kessie

Franck Kessie bukan menjadi pemain tenar di AC Milan. Bahkan, ia beberapa kali dirumorkan bakal dibuang ke Wolverhampton Wanderers. Namun sebenarnya, Kessie mampu tampil konsisten meski tidak terlalu memukau.

Gelandang Tengah: Ismael Bennacer

Ismael Bennacer diyakini menjadi salah satu pemain (selain Romagnoli dan Hernandez), yang bisa mewujudkan permainan super agresif Rangnick. Namun, ia tetap harus kerja lebih keras lagi untuk bersinar.

Gelandang Kanan: Samuel Castillejo

Samuel Castillejo sebenarnya kurang meyakinkan di musim ini. Namun, ia mengalami peningkatan performa sejak Desember 2019 yang lalu. Di bawah asuhan Rangnick, bukan tidak mungkin Castillejo bisa lebih garang.

Gelandang Kiri: Hakan Calhanoglu

Seperti Castillejo, Hakan Calhanoglu sebenarnya juga kurang meyakinkan. Meski demikian, Rangnick justru tertarik kepadanya. Jika hal ini benar, maka dirinya bisa tetap bertahan di AC Milan meski sedang jadi incaran beberapa klub lain.

Striker: Ante Rebic

Mengalami awal yang buruk, Ante Rebic tiba-tiba berubah menjadi 'monster' dengan mencetak beberapa gol dalam beberapa laga saja. Sehingga, Milan yang tadinya tak berminat mempermanenkannya, kini mulai menjajaki kemungkinan untuk membelinya dari Eintracht Frankfurt.

Striker: Rafael Leao

Rafael Leao yang baru berusia 20 tahun tentu masuk ke dalam rencana Rangnick. Namun, bukan hanya itu saja. Ia memiliki gerakan yang sangat gesit. Ia juga mampu mempertahankan ball possession. Tentu, ini bakal menjadi faktor kejayaan taktik gegenpressing.

Baca Juga
Baca Juga

Itulah starting XI Ralf Rangnick di AC Milan. Dengan jadwal Serie A Liga Italia yang sudah keluar. Rossoneri bisa mulai mempersiapkan diri dengan hal tersebut jika sewaktu-waktu Rangnick sukses mendarat ke San Siro.

Sementara itu, di klasemen Liga Italia sementara ini, raksasa sepak bola Juventus masih bertengger di posisi satu dengan 63 poin. Inter Milan berada di posisi tiga dengan 54 poin. Sementara itu, AC Milan sendiri tertahan di peringkat 7 dengan torehan 36 poin.

AC MilanHakan CalhanogluSamuel CastillejoAlessio RomagnoliGianluigi DonnarummaLiga ItaliaFranck KessieTheo HernandezAnte RebicSepak BolaAC Milan NewsIsmael BennacerRafael LeaoAndrea ContiBerita Liga ItaliaRalf Rangnick

Berita Terkini