x

Usai Tiga Kali Terluka, Henderson Yakin Liverpool Juara Musim Ini

Senin, 8 Juni 2020 10:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jordan Henderson yakin Liverpool akan juara Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM – Jordan Henderson yakin bahwa tiga kali kekalahan di final yang dialami Liverpool telah mendongkrak daya juang para pemainnya. Raksasa Merseyside itu hampir dipastikan juara Liga Inggris musim ini.

Henderson yang mengemban tugas kapten di Liverpool selama sembilan musim masih belum melupakan masa-masa paling menyakitkan saat mereka tiga kali dikalahkan di final turnamen sepak bola.

Ketiga kekalahan itu dialami Liverpool saat bermain di Kiev (Liga Champions 2017-2018), Basel (Liga Europa 2015-2016), dan Wembley (Piala Liga Inggris 2015-2016).

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp mampu mengubah rasa sakit hati itu sebagai bahan bakar untuk memompa semangat para pemainnya, termasuk Henderson, agar bangkit pada musim berikutnya.

Hasilnya, musim lalu mereka berhasil menjuarai Liga Champions yang keenam dalam sejarah klub dengan menundukkan Tottenham Hotspur. Sementara pada musim ini, mereka fokus mengejar gelar juara Liga Inggris pertama sejak 30 tahun terakhir.

“(Tiga kekalahan) itu merupakan faktor terbesar (Liverpool bangkit),” kata Jordan Henderson, melansir dari Sport Mirror.

“Tidak hanya di final 2018 (Liga Champions vs Real Madrid), tetapi di final sebelumnya selama bertahun-tahun kami selalu kalah, final Liga Europa kalah dari Sevilla, final Piala Liga Inggris kami juga kalah dari Manchester City,” jelas gelandang Timnas Inggris tersebut.

“Semua hal-hal yang Anda alami memberi Anda lebih banyak pelajaran untuk memperbaiki berbagai hal. Setiap kami mengalami kesulitan, kami bangkit kembali dengan cara yang sangat baik,” imbuh dia.

Liverpool sendiri untuk saat ini tengah berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 82 poin. Mereka unggul 25 poin dari juara musim lalu, Manchester City, yang menempati posisi kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Raksasa Merseyside itu hanya butuh setidaknya enam poin atau dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

Hal ini bisa mereka peroleh saat kembali tampil dalam lanjutan jadwal Liga Inggris yang akan mulai bergulir pada 17 Juni 2020. Di laga pertama, mereka akan berhadapan dengan Everton di Goodison Park.

LiverpoolJordan HendersonLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini