x

Berkat Messi, Mohamed Salah Jadi Megabintang di Liverpool

Selasa, 9 Juni 2020 18:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Timnas Mesir, Bob Bradley, menyebut ada peran Lionel Messi dalam perkembangan Mohamed Salah hingga mampu menjadi seorang pesepak bola papan atas di klub Liga Inggris, Liverpool.

Dilansir dari Daily Star, Bradley menangani tim Mesir saat 2011 silam di mana Salah masih bermain bagi Al Mokawloon sebelum hijrah ke Basel pada 2013 berbarengan dengan kepergian pria asal Amerika Serikat tersebut.

Salah muda saat itu masih belum mengeluarkan potensi terbaiknya. Kendati di Basel mampu menarik perhatian Chelsea, namun pria berusia 27 tahun ini masih dianggap kurang eksplosif sebagai penyerang.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, kepindahannya ke Chelsea saat itu tak berbuah manis dan membuat namanya ditendang ke Italia. Barulah pada musim 2017/18, ia kembali ke Inggris dan bermain bagi Liverpool.

Tak disangka bersama Liverpool, ketajaman Mohamed Salah terasah. Bob Bradley selaku mantan pelatihnya meyakini bahwa nasihat yang ia berikan ke mantan anak asuhnya untuk melihat Lionel Messi membuat performanya meningkat drastis.

“Salah banyak berkembang sejak saya meninggalkan Timnas Mesir. Dia pemain hebat,” tutur Bradley.

“Saya berkata padanya untuk melihat Messi secara dekat. Jadi dia bisa meningkatkan performanya dan dia mematuhi nasihatku. Apalagi, dulu saya mencoba mengubah posisinya lebih ke dalam karena dia memiliki kecepatan. Sekarang ia salah satu yang terbaik di dunia,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Ucapan Bradley sepenuhnya terbukti. Dari gaya bermain, Salah hampir menyerupai Messi. Bahkan ia mampu menyaingi La Pulga untuk menjadi penyerang haus gol dengan torehan 91 gol selama tiga musim bersama Liverpool.

Tentu jumlah gol Mohamed Salah untuk Liverpool akan kian bertambah. Dan bukan tidak mungkin namanya akan menyaingi Lionel Messi dalam perihal gol. Apalagi mengingat dirinya baru memasuki usia emas sebagai pesepak bola.

LiverpoolChelseaLionel MessiMohamed SalahLiga InggrisFC BaselBob BradleySepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini