x

Ronaldo Gagal Penalti, Bonucci Beri Pembelaan Berkelas

Sabtu, 13 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Leonardo Bonnuci memberi pembelaan kepada Cristiano ronaldo yang gagal mencetak penalti di laga Juventus melawan AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia.

INDOSPORT.COM - Leonardo Bonucci memberi pembelaan kepada Cristiano Ronaldo yang gagal mencetak penalti di laga Juventus melawan AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia, Sabtu (13/6/20) dini hari WIB. 

Juventus dan Milan bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang berlangsung di San Siro, 14 Februari lalu. Ketika itu gol Ante Rebic disamakan Juventus lewat penalti Cristiano Ronaldo saat injury time babak kedua.

Kemudian, di leg kedua semifinal yang digelar Sabtu (13/6/20) dini hari WIB, pertandingan berakhir imbang, 0-0. Dengan hasil tersebut, Si Nyonya Tua, berhak melenggang ke babak final ajang Coppa Italia karena unggul agresivitas gol tandang. 

Baca Juga
Baca Juga

Juventus sebenarnya berpotensi unggul jumlah gol dari tim tamu lantaran mendapat hadiah penalti setelah Andrea Conti melakukan hand ball yang tertangkap VAR. 

Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor penalti tersebut, namun usaha peraih lima Ballon d'Or itu digagalkan oleh penjaga gawang Rossoneri, Gianluigi Donnarumma.

Meski gagal mencetak penalti, Ronaldo rupanya mendapat pembelaan dari rekan setimnya, Leonardo Bonucci. Bek tengah Juventus itu menganggap kegagalan CR7 sebagai hal lumrah. 

Baca Juga
Baca Juga

"Wajar lah ya. Pemain terhebat pun berpotensi melakukan kesalahan," tutur Bonucci kepada Rai Sport

"Ronaldo adalah pemain andalan Bianconeri. Dia memberi tekanan di lini pertahanan lawan. Sangat disayangkan, kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma tampil sangat baik hari ini, sehingga Ronaldo gagal mencetak gol," imbuhnya.

Kini, Juventus tinggal menunggu calon lawannya di babak final Coppa Italia 2019/20. Pasalnya, leg kedua semifinal antara Napoli vs Inter Milan baru akan digelar, Minggu (14/6/20) dini hari WIB. 

Cristiano RonaldoAC MilanJuventusLeonardo BonucciCoppa ItaliaLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini