x

Timnas Indonesia atau Eropa, Begini Tanggapan 'The Next Bagus Kahfi'

Senin, 22 Juni 2020 12:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Wonderkid PSM dan Bhayangkara FC di Garuda Select, Edgard Amping dan Arsa Ahmad.

INDOSPORT.COM - Pemain muda jebolan program Garuda Select II, Arsa Ramadan Ahmad menatap peluang karier sebagai pemain Timnas Indonesia atau justru melanjutkan kiprahnya di Eropa.

Arsa Ahmad merupakan pemain andalan Bhayangkara FC  di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 lalu. Aksi ciamik Arsa di lini serang membuat Dennis Wise kepincut dan memboyongnya ke Eropa.

Selama di Inggris dan Italia, Arsa Ahmad menjadi andalan, meski kerap kali tampil dari bangku cadangan usai menggantikan posisi Bagus Kahfi. Wonderkid Bhayangkara FC itu sukses membukukan lima gol.

Baca Juga
Baca Juga

Piawai melanjutkan peran Bagus di lini depan, wajar kiranya jika Arsa Ahmad juga berharap bisa mengisi skuat Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong, menyusul Bagus Kahfi yang masih terlibat cedera.

Namun, andai Arsa Ahmad belum beruntung di seleksi Timnas U-19 tahun ini, ia bisa saja melirik peluang untuk kembali ke Eropa dan memperkuat klub setempat.

"Saya ingin berkembang menjadi pemain Timnas, syukur-syukur bisa meneruskan karier ke Eropa," ungkap Arsa seperti dilansir dari laman Garuda Select.

"Saya bersyukur sudah punya pengalaman berharga menghadapi pemain-pemain Eropa selama mengikuti Garuda Select," tambah pesepakbola kelahiran tahun 2003 itu.

Sehingga, meski belum ada kompetisi Liga 1 maupun Elite Pro Academy, Arsa Ahmad tetap berlatih mandiri dengan sang ayah. Ia juga masih mengikuti program latihan di bawah arahan pelatih Bhayangkara FC.

Baca Juga
Baca Juga

"Kadang saya memadukan (materi Garuda Select) dengan program latihan dari Akademi Bhayangkara FC. Saya berlatihnya bersama ayah, berdua saja," pungkas Arsa.

Saat ini, Arsa Ahmad memang belum mendapat panggilan untuk mengikuti TC Timnas U-19 bersama Shin Tae-yong. Di sisi lain, Bagus Kahfi juga kemungkinan besar tidak akan tampil di Piala Asia U-19 2020.

Liga IndonesiaBhayangkara FCTimnas Indonesia U-19Bagus KahfiGaruda Select

Berita Terkini