x

Kontroversi LaLiga Spanyol, Barcelona 'Serang' Lagi Real Madrid

Selasa, 23 Juni 2020 13:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Kontroversi LaLiga Spanyol berlanjut, Barcelona kembali serang Real Madrid karena menganggap diistimewakan oleh wasit.

INDOSPORT.COM - Beragam kontroversi terjadi setelah Real Madrid menang atas Real Sociedad di LaLiga Spanyol beberapa hari lalu. Tak terima dirugikan, Barcelona kembali melakukan serangan.

Berlangsung di Reale Arena, Los Blancos sukses kandaskan tim tuan rumah dengan skor telak 2-1. Akan tetapi laga ini diduga timpang sebelah setelah ada indikasi handball kala sepakan pojok mengenai tangan Karim Benzema.

Selain itu sepakan Adnan Januzaj sejatinya bisa buat Real Sociedad sukses menyamakan kedudukan jika saja tak dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR). Berhasil merebut puncak klasemen LaLiga Spanyol, Barcelona melalui Quique Setien merasa tak terima dengan keistimewaan Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada beberapa hal yang tak bisa kami kendalikan, tapi semua orang melihat apa yang terjadi di Anoeta dan bisa buat kesimpulan sendiri-sendiri. Memang bisa dimengerti bahwa ada tindakan yang harus dikaji, namun VAR saat itu seolah tidak digunakan sebagai mana mestinya," ucap Setien dilansir Football Espana.

"Kita sudah berada disini selama bertahun-tahun dan nampak tak ada perubahan lebih lanjut. Selalu saja ada kontroversi disini, VAR sejatinya merupakan suatu alat yang membuat laga menjadi lebih baik dan bukan sebaliknya," tambahnya lagi.

Sebelum Setien, dua pemain Barcelona yakni Arturo Vidal dan Gerard Pique juga memberikan penilaian serupa yang menganggap jika wasit selalu berpihak pada Real Madrid. Hal ini sebagai bentuk kekecewaan Blaugrana yang kian sulit pertahankan titel juara LaLiga Spanyol usai main imbang 0-0 kontra Sevilla.

Baca Juga
Baca Juga

Mendapat beragam respons dari tim rival beratnya tersebut buat kuping Zinedine Zidane kian panas dan membantah segala tudingan jika Real Madrid ada kongkalikong dengan hakim lapangan. Pelatih berkepala plontos itu bersikeras jika kemenangan ini merupakan suatu hal yang pantas.

Abaikan tuduhan Barcelona, Real Madrid dijadwalkan akan melakoni pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan melawan Real Mallorca pada Kamis (25/06/20) nanti. Keberlangsungan laga ini mungkin bisa menjadi bukti apakah Los Merengues murni dapat bantuan wasit atau tidak.

Real MadridBarcelonaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolWasitLiga SpanyolVideo Assistant Referees (VAR)Sepak BolaQuique SetienJadwal LaLiga

Berita Terkini