x

Arsenal Perpanjang Kontrak David Luiz dan Permanenkan 'Si Kaki Kaca'

Rabu, 24 Juni 2020 11:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Arsenal mengambil langkah mengejutkan dengan memperpanjang kontrak David Luiz dan mempermanenkan Cedric Soares.

INDOSPORT.COM – Langkah mengherankan diambil oleh Arsenal setelah dilaporkan memperpanjang kontrak David Luiz serta mempermanenkan pemain yang rentan cedera seperti Cedric Soares.

Sebagaimana diketahui, David Luiz menjadi sorotan banyak pihak, termasuk fans Arsenal, usai melakukan blunder konyol yang mengakibatkan The Gunners menelan kekalahan dari pesaingnya, Manchester City, di pekan ke-29.

Saat itu, David Luiz masuk sebagai pemain pengganti usai Pablo Mari mengalami cedera. Sayangnya kehadirannya tak begitu membantu. Bahkan pria asal Brasil ini melakukan kesalahan fatal yang berbuah dua gol bagi The Citizens.

Baca Juga
Baca Juga

Tak pelak banyak pihak yang mencemoohnya. Bahkan fans Arsenal pun di media sosial meminta David Luiz untuk hengkang bersamaan dengan kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2020 mendatang.

Namun permintaan fans Arsenal tak dituruti oleh petinggi klub dan Mikel Arteta. The Gunners dilaporkan malah memperpanjang kontrak David Luiz untuk satu musim ke depan.

Selain David Luiz, Arsenal juga dilaporkan ingin mempermanenkan Cedric Soares. Sejak kedatangannya pada Januari 2020 silam, pemain asal Portugal ini belum pernah sekalipun tampil bagi The Gunners.

Ia didatangkan dengan status pinjaman dari Southampton. Namun sepak terjangnya bersama Arsenal belum terlihat sama sekali akibat badai cedera yang menghantam Soares.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Arsenal merasa yakin dengan pemain berposisi bek kanan tersebut. Kontraknya sendiri bersama Southampton akan habis pada 30 Juni 2020 ini. Sehingga The Gunners memutuskan mengikatnya dengan durasi empat tahun dengan status bebas transfer.

Jika ditelaah, tentu kebijakan transfer Arsenal ini disebut cukup mengherankan. Selain memperpanjang pemain inkonsisten seperti David Luiz, The Gunners juga mengikat Cedric Soares dengan durasi empat tahun tanpa tahu bagaimana sepak terjangnya di bawah Mikel Arteta.

SouthamptonArsenalDavid LuizMikel ArtetaLiga InggrisCedric SoaresSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini