x

Komisi X DPR RI Bahas Anggaran Infrastruktur Piala Dunia U-20 dengan Kemenpora

Kamis, 25 Juni 2020 04:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali melaksanakan Rapat Kerja Anggaran (RKA) dan Rapat Kerja Pemerintah (RKP) 2021 dengan anggota Komisi X DPR RI.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali melaksanakan Rapat Kerja Anggaran (RKA) dan Rapat Kerja Pemerintah (RKP) 2021 dengan anggota Komisi X DPR RI.

Rapat yang salah satunya membicarakan anggaran infrastruktur Piala Dunia U-20 ini dilakukan di Gedung Nusantara, Senayan, Rabu (24/06/20) siang.

Dalam rapat tersebut, hadir juga Sesmenpora Gatot S Dewa Broto beserta pejabat Eselon I dan II Kemenpora. Sementara itu, dari anggota Komisi X hadir ketua komisi Syaiful Huda dan para wakil ketua yakni Agustina Wilujen, Hetifah Sjaifudian, Abdul Fikri Faqih, serta anggota Komisi X lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada rapat kerja Rabu siang, salah satu anggota Komisi X DPR RI yakni Yoyok Sukawi mencoba menanyakan terkait anggaran infrastruktur sebagai penunjang kegiatan Piala Dunia U-20 kepada Menpora.

“Tadi saat rapat dengar pendapat saya menanyakan kepada Menpora terkait anggaran infrastruktur kegiatan Piala Dunia U-20 (disalurkan) melalui Kementerian apa, supaya publik juga tahu,” ujar Yoyok Sukawi usai rapat kerja selesai.

Pria yang juga anggota Exco PSSI lantas bercerita bahwa Zainudin Amali menyampaikan saat ini anggaran infastruktur untuk Piala Dunia U-20 sudah diajukan, namun belum diputuskan melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atau Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga
Baca Juga

“Soal anggaran infrastruktur untuk Piala Dunia U-20 sudah diusulkan oleh Kemenpora, namun belum diputuskan pemerintah melalui Kementerian PUPR atau Kemenpora,” ungkap Yoyok Sukawi.

Untuk menyukseskan kegiatan Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun 2021, pihak pemerintah memang harus merenovasi beberapa infrastruktur dan fasilitas supaya sesuai dengan standar gelaran Piala Dunia. Akibatnya, anggaran yang dibutuhkan diprediksi tidak sedikit.

Piala Dunia U-20Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Komisi X DPR RIMenporaBola InternasionalYoyok SukawiPiala Dunia U-20 2023Zainudin Amali

Berita Terkini