x

Dapat Bantuan dari PSIS, Persik Ingin Liga 3 Tahun Ini Digulirkan

Sabtu, 27 Juni 2020 07:52 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajemen Persik Kendal menyayangkan jika kompetisi Liga 3 tidak digulirkan tahun ini, karena markas mereka Stadion Kebondalem sudah direnovasi PSIS Semarang

INDOSPORT.COM – Manajemen Persik Kendal menyayangkan jika kompetisi Liga 3 tidak digulirkan tahun ini, karena markas mereka Stadion Kebondalem sudah direnovasi PSIS Semarang mulai dari rumput hingga ruangan-ruangan.

Manajemen PSIS alias Laskar Mahesa Jenar pada tahun 2020 ini memang memiliki keinginan memakai Stadion Kebondalem sebagai kandang alternatif. Akibatnya, mereka pun memoles beberapa kekurangan yang ada di stadion berkapasitas 12 ribu penonton ini.

“Dapat kabar kalau Liga 3 dijalankan tentu kami menyambut baik. Kalau misal tidak jalan, kami eman-eman (menyayangkan) karena stadion kami sudah direnovasi oleh manajemen PSIS,” tutur ketua harian Persik Kendal, Samsul Maarif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Kendal, Jumat (26/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

“Tahun ini memang Stadion Kebondalem tampil berbeda usai manajemen PSIS dan Ibu Bupati melakukan kerja sama merenovasi stadion. Rumputnya sudah oke, terus fasilitas ruangan-ruangan juga sudah oke seperti ada AC dan tempat pembuangan airnya sudah pakai WC duduk semua,” imbuhnya.

Harapan Persik Kendal untuk berlaga di Liga 3 tahun ini tampaknya akan segera terwujud karena PSSI memutuskan akan menggelar kompetisi kasta ketiga sepak bola Indonesia tersebut pada tahun ini.

Beberapa hari lalu, Komjen (Purn) Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI mengadakan pertemuan secara virtual dengan pimpinan asosiasi provinsi (Asprov) PSSI seluruh Indonesia untuk membahas nasib Liga 3.

Baca Juga
Baca Juga

Di Jawa Tengah sendiri, Asprov PSSI Jateng menyatakan siap menggelar Liga 3 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Tentu saja kami juga sependapat dengan para peserta Asprov yang lain yakni kompetisi Liga 3 tetap diselenggarakan. Termasuk juga Piala Soeratin karena ini untuk jenjang pembinaan," kata ketua Asprov PSSI Jateng, Edi Sayudi, Kamis (25/06/20).

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 3Persik KendalBola Indonesia

Berita Terkini