x

PSSI Fokus Piala Dunia dan Liga 1, Piala Indonesia Terancam Tak Digelar

Sabtu, 4 Juli 2020 19:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
PSSI saat ini tengah disibukkan dengan persiapan menghadapi even Piala Dunia U-20 dan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Induk sepak bola Indonesia, PSSI saat ini tengah disibukkan dengan persiapan menghadapi even Piala Dunia U-20 dan lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Adanya pandemi Covid-19 membuat induk sepak bola Indonesia ini harus memutar otak lebih dalam karena situasi yang serba tidak memungkinkan.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2021, PSSI mengalami hambatan pada saat akan menggelar pemusatan latihan bagi Timnas Indonesia U-19 karena sulitnya menentukan tempat Training Center (TC) TC.

Begitu pun dengan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1, situasinya jauh lebih kompleks karena menyangkut kehidupan pemain dan klub serta belum ada jaminan kompetisi akan digelar tepat waktu pada Bulan Oktober 2020 mendatang karena pandemi Covid-19 yang belum terkendali.

Sulitnya menggelar TC untuk Timnas dan kesulitan PSSI melanjutkan Liga 1 nampaknya membuat salah satu kompetisi sepak bola yakni Piala Indonesia terancam tidak dilaksanakan di tahun 2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi kepada INDOSPORT di Semarang, Sabtu (04/07/20) petang.

“Prioritas kami saat ini adalah Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan kompetisi Liga Indonesia baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3. Dengan situasi seperti ini, Piala Indonesia nampaknya tidak mungkin digelar,” tutur Yoyok Sukawi.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami fokus dua itu dulu saja. Di tengah pandemi Covid-19 memang membuat situasi menjadi serba sulit termasuk PSSI yang kesulitan menggelar kegiatan sepak bola,” imbuh pria yang juga CEO PSIS Semarang ini.

Piala Indonesia sendiri terakhir dilaksanakan di tahun 2018/19 silam. Ketika itu kompetisi yang mempertemukan tim Liga 1 sampai dengan Liga 3 juga banyak mengalami kendala. PSM Makassar akhirnya keluar sebagai juara dan berhak mewakili Indonesia di ajang AFC Cup tahun 2020.

PSSIPiala Dunia U-20Liga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBerita Liga 1Liga 1 2020Piala Indonesia

Berita Terkini