x

Setuju Liga 1 Lanjut, MU Tunggu Kejelasan Regulasi LIB dan PSSI

Sabtu, 4 Juli 2020 15:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Madura United kini tengah menunggu perihal bagaimana kejelasan regulasi, yang sedang dirumuskan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru dalam kelanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Madura United kini tengah menunggu perihal bagaimana kejelasan regulasi, yang sedang dirumuskan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), dalam kelanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Bagi Madura United, ketetapan regulasi berperan penting dalam menentukan arah program tim ke depan. Karena sangat berkaitan erat dengan persiapan tim secara teknis maupun non teknis.

Baca Juga
Baca Juga

"Regulasi penting menjadi perhatian kami, karena ada rencana perubahan format kompetisi," bilang Direktur PT PBMB selaku badan hukum yang menaungi Madura United, Ziaul Haq kepada media, Jumat (03/07/20).

Sikap itu tak lepas dari adanya sejumlah wacana yang akan diterapkan PSSI. Seperti meniadakan slot degradasi di Liga 1, yang konsisten diterapkan untuk 3 tim dengan peringkat terbawah.

Selain itu, ada juga wacana untuk melibatkan pemain muda dalam pertandingan Liga 1, sebagai program Timnas pada Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti.

"Pelaksanan pertandingan nantinya secara normal seperti sebelumnya (atau tidak)," tandas Ziaul Haq.

"Nah,tanggung jawab klub dalam melaksanakan pertandingan harus diatur jelas dalam regulasi," sambung Ziaul Haq.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumya, tim Laskar Sape Kerrab memang sempat menolak kelanjutan Liga 1 dengan pertimbangan kesehatan. Namun, Madura United kini mendukung keputusan PSSI sebagai bentuk respek terhadap hasil mufakat mayoritas suara klub bersama LIB.

PSSIMadura United FCLiga IndonesiaZiaul HaqLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini