x

Bintang Madura United Ungkap Posisi Awal Sebelum Jadi Kiper

Minggu, 28 Juni 2020 03:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bintang Madura United Muhammad Ridwan mengungkapkan posisi awal kala terjun di dunia sepak bola sebelum resmi menjadi seorang kiper.

INDOSPORT.COM - Bintang Madura United Muhammad Ridwan mengungkapkan posisi awal kala terjun di dunia sepak bola sebelum resmi menjadi seorang kiper.

Muhammad Ridwan menjelaskan kalau semula dirinya menempati posisi striker ketika masih digembleng di Sekolah Sepak Bola (SSB) Villa 2000 Putra Melati.

"Tapi, saya akhirnya memilih jadi kiper meskipun menurut saya sebenarnya tidak jauh berbeda. Sebab, dengan menjadi striker, bisa lebih paham bagaimana lawan mencetak gol," kata Ridwan.

Pemain asal Tangerang ini pun berkesempatan untuk kembali menjajal posisi semasa kecilnya dulu bermain sepak bola kala berlatih dengan Bintaro FC.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut bisa dilakukan kiper berusia 29 tahun itu karena kompetisi sepak bola nasional Liga 1 2020 yang diikuti Madura United masih ditangguhkan oleh PSSI hingga sekarang.

Hal ini lantaran Indonesia tengah digoncang akan wabah virus corona (Covid-19) yang hingga kini angka penyebarannya tak kunjung mereda atau menurun.

Di Bintaro FC, Ridwan turut berlatih dengan bek sayap kiri Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa dan palang pintu Persita Tangerang Hamka Hamzah.

Baca Juga
Baca Juga

"Soalnya saya bisa. Selain striker dapat juga jadi second striker, winger juga bisa. Saya sering cetak gol di Bintaro FC saat latihan," papar Muhammad Ridwan.

Kepiawaiannya dalam menjadi striker dimanfaatkan betul untuk meningkatkan performanya sebagai penjaga gawang Madura United dalam meraih prestasi.


1. Karier Kiper Madura United Muhammad Ridwan

Bintang Madura United Muhammad Ridwan mengungkapkan posisi awal kala terjun di dunia sepak bola sebelum resmi menjadi seorang kiper.

Kiper kelahiran 26 Maret 1991 silam ini mengawali karier sepak bola kala bergabung dengan Tangerang Wolves pada 2010 di Liga Primer Indonesia.

Lalu hengkang ke Bontang FC pada 2011. Selanjutnya dipinang oleh wakil Jawa Tengah Persijap Jepara selama dua musim penuh (2012-13).

Lalu Muhammad Ridwan dikontrak Persegres Gresik United pada 2014-15. Kemudian berlanjut hingga diboyong ke Persib Bandung dan dikontrak semusim (2016).

Pada era Liga 1, kiper 29 tahun ini mentas di Semen Padang selama 11 kali pada 2017. Semusim berikutnya turut bermain 11 kali bersama Persela Lamongan.

Kini Muhammad Ridwan tengah membela Madura United sejak 2019 lalu. Kontrak kiper dengan tinggi 180 cm ini bakal habis pada 31 Desember 2020 mendatang.

M.RidwanMuhammad RidwanKiperMadura United FCLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler