x

Herrie Setyawan Bongkar Karakter Willjan Pluim di Luar Ruang Ganti PSM Makassar

Senin, 6 Juli 2020 19:59 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Asisten pelatih milik klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan, membongkar karakter asli sang pemain bintang, Willjan Pluim di luar ruang ganti.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih milik klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan, membongkar karakter asli sang pemain bintang, Willjan Pluim di luar ruang ganti.

Dari pengakuan pria berusia 51 tahun ini, gelandang serang asal Belanda tersebut rupanya memiliki sifat yang berbanding 180 derajat dari anggapan banyak orang.

Baca Juga
Baca Juga

Pemilik nomor puggung 80 tersebut memiliki selera humor yang tinggi dalam kehidupan di luar lapangan dan tak sekaku menurut penilaian banyak orang selama ini.

"Orangnya baik, tidak pernah macam-macam, sering bercanda juga cuma tidak banyak yang tahu," ungkap Herrie Setyawan kepada INDOSPORT, Senin (06/07/20).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Jose ini memang mengakui bahwa sang mega bintang klub berjuluk Pasukan Ramang tersebut masih kental dengan ciri khas orang Eropa.

Sebagaimana diketahui, orang-orang benua biru memiliki sifat yang tak suka bertele-tele sehingga memiliki sifat atau penampilan sangat cuek hingga terkesan kaku.

"Kalau orang yang sudah tahu ya tidak ada masalah tapi bagi mereka yang pertama kali kenal pasti merasa agak bagaimana karena memang bawannya seperti itu," tutur Jose.

Baca Juga
Baca Juga

Jose sendiri mengaku sudah sangat memahami karakter Wiljan Pluim baik di dalam maupun luar lapangan meski baru musim ini menjadi asisten pelatih PSM Makassar.

"Pluim itu memang pemain yang punya skill tapi sering bercanda juga. Saya sudah kenal sejak melatih skuat U-19 dan semakin tahu karakternya seperti apa saat naik ke skuat senior," tandasnya.

Jika Herrie Setyawan baru menjadi bagian dari skuat senior PSM Makassar di musim 2020 ini, berbeda dengan Willjan Pluim yang telah bergabung sejak musim 2016 silam.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Herrie SetyawanWillem Jan PluimBerita Liga 1

Berita Terkini