x

Eks PSM Makassar Gagal Bawa Klub Finlandia Raih Juara Meski Cetak Gol

Senin, 29 Juni 2020 07:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Eks PSM Makassar, Eero Markkanen, gagal bawa klub asal Finlandia FC Haka masuk ke babak final dan urung raih juara meski mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Eks PSM Makassar, Eero Markkanen, gagal bawa klub asal Finlandia FC Haka masuk ke babak final dan urung raih juara meski mencetak gol.

Eero Markkanen dikontrak oleh tim yang berlaga di Veikkausliiga 2020 itu sejak 7 Februari lalu dan masa baktinya baru akan habis pada 31 Desember mendatang.

Pemain yang berposisi sebagai striker itu tengah berjuang membawa FC Haka untuk bisa melaju ke final dan meraih gelar juara pentas Suomen Cup 2020.

Markkanen memang tak bermain di partai awal. Dirinya baru turun ketika FC Haka bermain imbang 1-1 dari Ilves Tampere selama 61 menit pada laga kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu di pertandingan ketiga, pemain berusia 28 tahun itu tampil 90 menit dan mampu membawa FC Haka menang tipis 1-0 atas FC Lahti, akhir Februari 2020.

Saat babak 16 besar, ketajaman Eero Markkanen baru terlihat kala ikut menyumbang satu gol yang membawa FC Haka menang 3-1 dari Mikkelin Palloilijat.

Kemudian di perempatfinal, FC Haka kembali bisa menjungkalkan Ilves Tampere dengan skor tipis 1-0. Sehingga Markkanen dan kolega tampil di babak semifinal.

Lalu, di pertandingan krusial ini, FC Haka harus takluk dari HJK Helsinki dengan skor 2-3. Padahal eks PSM ini sukses membuat sebuah gol di laga tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, kekalahan tersebut membuat klub yang dilatih oleh Teemu Tainio gagal melaju ke babak final dan merebut gelar juara Suomen Cup 2020.

Di sisi lain, HJK Helsinki memiliki pemain dari Papua Nugini bernama David Browne. Bahkan, winger kiri itu membuat dua assist (62' dan 32') dan tampil selama 67 menit.


1. Eero Markkanen Saat Bermain di Indonesia

Eks PSM Makassar Eero Markkanen gagal bawa klub asal Finlandia FC Haka masuk ke babak final dan urung raih juara meski mencetak gol.

Terlepas dari hal tersebut, Eero Markkanen sempat menjalani dongeng yang berkesan untuk perjalanan karier di dunia sepak bola profesional dirinya.

Striker kelahiran 3 Juli 1991 ini pernah merumput bersama PSM Makassar pada musim 2019 untuk berlaga di Piala AFC, Liga 1, dan Piala Indonesia.

Markkanen direkrut pada 14 Januari silam. Dirinya sukses membuat lima gol dan satu assist di Piala AFC (enam laga), empat gol dan satu asis di Piala Indonesia (lima laga).

Eero Markkanen juga mengemas satu gol di Liga 1 dalam tujuh laga dan tak mampu menceploskan satu gol pun kala mentas di Piala Presiden (main hanya sekali).

Selama berkarier di PSM Makassar, Eero Markkanen mendapat lima kartu kuning dan satu kartu merah. Namun, sayang kebersamaanya dengan Juku Eja hanya bertahan selama setengah musim.

PSM MakassarFinlandiaBola InternasionalSports FactsEero MarkkanenSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler