x

Tiga Faktor yang Buat Ezra Walian Pilih PSM Ketimbang Klub Liga 1 Lain

Minggu, 28 Juni 2020 19:39 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Striker baru PSM Makassar Ezra Walian saat menjalani latihan.

INDOSPORT.COM - Penyerang naturalisasi, Ezra Walian, menyebut tiga faktor yang membuatnya memilih PSM Makassar untuk berkarier di Indonesia ketimbang klub Liga 1 lainnya.

Sebelum memutuskan untuk berkarir di Indonesia, pesepak bola berusia 23 tahun ini membela klub kasta kedua Belanda, RKC Waalwijk dengan status pinjaman dari Almere City.

Baca Juga
Baca Juga

Nasib sial pun menghinggapi karier Ezra Walian di Belanda setelah RKC Waalwijk tidak mempermanenkannya dan disaat yang sama pula kontraknya di Almere City telah berakhir.

"Pada momen saat mencari klub baru, PSM datang dengan penuh antusias yang membuat perasaan saya menjadi sangat luar biasa," ungkap dia beberapa waktu lalu.

"Saya langsung menyetujuinya karena menilai klub ini merupakan salah satu yang terbaik untuk memulai karier di Indonesia," tutur jebolan Akademi Ajax Amsterdam ini.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir, banyaknya pemain asal Belanda yang menghiasi skuat Pasukan Ramang menjadi faktor ketiga sehingga membuatnya menolak tawaran dari klub Liga 1 lainnya.

"Saya sudah mengenal beberapa pemainnya seperti Asnawi serta Willjan (Pluim), Marc (Klok), dan terkhususnya Rafa (Maitimo). Bahkan pelatihnya saat itu (Darije Kalezic) juga sudah saya kenal saat masih di Belanda," jelasnya.

Sepanjang perhelatan Liga 1 2019 lalu, Ezra Walian mencatatkan 16 penampilan dan mampu mengukir tiga gol plus satu assist untuk PSM Makassar.

PSM MakassarLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler