x

Cedera Parah, Begini Kondisi Teranyar Eks Kiper PSS Sleman

Jumat, 10 Juli 2020 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper Persita Tangerang yang baru didatangkan dari PSS Sleman, Try Hamdani, sedang menjalani pemulihan dari cedera.

INDOSPORT.COM - Kiper Persita Tangerang, Try Hamdani, dilaporkan sudah siap menjalani latihan normal, usai menjalani operasi akibat cedera parah yang dialami awal musim ini. Eks pemain PSS Sleman itu bisa merumput saat Liga 1 2020 dilanjut Oktober mendatang.

Menurut keterangan dokter, progres pemulihan Try berjalan lancar. Kiper kelahiran 1994 itu rutin berlatih dengan fisioterapis dan diprediksi dapat bergabung dengan Persita Tangerang saat kompetisi bergulir kembali.

"Alhamdulillah progres bagus. Sampai saat ini terakhir kontrol ke dr. Sapto akhir Juni kemarin, dokter juga dia bilang sangat bagus. Mudah-mudahan progresnya semakin baik dan saya siap untuk latihan bersama tim," kata Try Hamdani.

Baca Juga
Baca Juga

"Durasi terapi biasanya sekitar 3-4 jam per sesi. Untuk program fisionya sekarang lebih ke penguatan otot supaya massa ototnya kembali lagi seperti semula," imbuhnya.

Try Hamdani mengalami cedera lutut saat menjalani latihan bersama klub. Ia harus menyingkir selama enam bulan dan tempatnya sementara digantikan oleh Ari Wibowo.

Kabar dilanjutkannya Liga 1 2020 semakin membuat Try Hamdani termotivasi untuk pulih. Ia sudah tak sabar membela tim Pendekar Cisadane setelah direkrut dari PSS Sleman awal tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau motivasi yang jelas ingin kembali lagi ke lapangan. Apalagi liga sepak bola di luar negeri sudah pada mulai dan di Indonesia Liga 1 juga bakal lanjut, jadi otomatis motivasi itu sendiri bertambah," tuturnya.

Selain itu, ia juga mendapat dukungan dari istri, keluarga, pelatih, serta para senior yang membuatnya semakin bersemangat dan termotivasi.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini