x

Tampil Kian Ganas, Ini 4 Area yang Harus Dibenahi Manchester United

Jumat, 10 Juli 2020 23:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kian ganas di Liga Inggris, Manchester United sebaiknya memperbaiki lini-lini permainannya.

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Manchester United kali ini bermain sangat memuaskan dengan kemenangan telak selama tiga pertandingan terakhir.

Kendai demikian, masih banyak yang harus dibenahi oleh Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa lini di skuatnya musim ini. Hal ini sepaham dengan beberapa legenda Setan Merah yakni Paul Scholes, Roy Keane, dan juga Gary Neville.

Menurut mereka, Setan Merah membutuhkan setidaknya satu atau dua pemain rekrutan baru untuk bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Ketiga legenda tersebut juga menambahkan bahwa klub seperti Manchester City dan Liverpool adalah contoh hebat untuk beberapa musim terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam 16 laga terakhir di setiap kompetisi yang dijalani Manchester United, belum pernah sekali pun mengalami kekalahan. Hal ini dikarenakan setelah Setan Merah berhasil merekrut pemain anyarnya, yakni Bruno Fernandes dan Odion Ighalo.

Namun, dua pemain tersebut masih belum cukup untuk Marcus Rashford dan kawan-kawan bisa bersaing merebutkan gelar juara Liga Inggris. Pasalnya, masih banyak beberapa catatan untuk memperbaiki lini skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Nah, berikut ini empat area yang harus dibenahi Manchester United.

1. Pertahanan

Di area pertahanan, Manchester United sudah berinvestasi dengan merekrut Harry Maguire dengan banderol harga sebesar 80 juta poundsterling atau kisaran Rp1,4 triliun pada musim panas 2019.

Meski begitu, masih ada beberapa cela di jantung pertahanan karena belum ada chemistry yang kuat antara Maguire dan Victor Lindelof. Manchester United bisa merekrut satu pemain belakang yang berkualitas lainnya untuk menambah kekokohan lini belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu pemain yang cocok untuk mengisi posisi tersebut adalah Kalidou Koulibaly yang kini tengah bermain bersama Napoli di Serie Liga A Italia. Selain itu, mereka juga bisa menggunakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan kanan sepeti Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka.


1. Lini Lain yang Harus Dibenahi Manchester United

Melihat area-area yang harus dibenahi klub Liga Inggris, Manchester United.

2. Lini Tengah

Selanjutnya adalah posisi di lini tengah. Meski sudah kedatangan dua pemain hebat seperti Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang memiliki kreativitas serangan sebagai pemain di posisi gelandang, Manchester United masih membutuhkan sosok yang memiliki semangat berapi-api seperti Roy Keane.

Hal ini disebabkan, karena usia Nemanja Matic sudah tidak muda lagi. Di sisi lain, Scott McTominay juga bermain sangat tidak konsisten beberapa pertandingan terakhir. Untuk memenuhi lini tengah yang hebat, Setan Merah bisa mendatangkan gelandang top seperti N’Golo Kante.

3. Lini Depan

Dalam perbaikan berikutnya adalah di lini depan, sosok Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood ditambah Odion Ighalo sudah sangat membantu lini depan Manchester United.

Akan tetapi, hal ini masih belum menunjukkan perubahan yang signifikan di lini depan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United membutuhkan pemain depan dengan kualitas penyerang murni dan tajam seperti Robert Lewandowski.

4. Pembeda Laga

Di urutan terakhir adalah mengenai pembeda laga, yang dulunya di isi oleh Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Paul Scholes, dan Ryan Giggs di skuat Manchester United sebagai pemain kunci yang dapat mengubah hasil akhir pertandingan.

Sosok seperti itu rupanya sudah dimiliki oleh Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford. Akan tetapi hanya Fernandes lah yang bermain konsisten dengan sosok seperti pengubah hasil akhir pertandingan di Manchester United.

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini