x

Bruno Fernandes Akhirnya Ciptakan Rekor Spesial di Manchester United

Jumat, 10 Juli 2020 14:33 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bruno Fernandes ciptakan rekor keren bersama klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Gelandang milik Manchester United, Bruno Fernandes, akhirnya menciptakan rekor spesial bersama Setan Merah setelah permainannya yang luar biasa di Liga Inggris.

Bruno Fernandes terus memperlihatkan efek instan dia bersama The Red Devils sejak kedatangannya dari Sporting Lisbon pada bursa transfer pemain musim dingin ini. Ia begitu konsisten dalam penampilannya.

Bukan hanya keganasannya dalam mencetak gol, pemain Timnas Portugal tersebut juga sangat konsisten dalam memberikan assist bagi rekan-rekan setimnya. Terlebih, ia memberikan kontribusi yang besar atas kemenangan melawan Aston Villa.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain di kandang Aston Villa, Villa Park, pada Jumat (10/07/20) dini hari WIB, Manchester United berhasil melibas lawannya tersebut dengan kemenangan telak, yakni tiga gol tanpa balas. Ini merupakan tren positif bagi The Red Devils.

Gol yang diciptakan oleh Manchester United sendiri dilesatkan oleh Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba.

Bruno Fernandes menjadi pemain yang membuka gol Setan Merah melalui titik penalti pada menit ke-27. Angka tersebut bertambah setelah Mason Greenwood berhasil menambah keunggulan menjelang babak pertama selesai.

Di babak kedua, pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun bermain penuh semangat dan agresif. Alhasil, pada menit ke-58 Paul Pogba menambahkan keunggulan sekaligus menutup gol melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Dilansir dari Opta, Bruno Fernandes mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan melawan Aston Villa. Tercatat, sekarang dirinya telah terlibat dalam 12 gol untuk Setan Merah dari 10 pertandingan pertamanya.

Ditailnya adalah, ia berhasil mencetak tujuh gol dan lima assist dari 10 penampilannya bersama skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Lebih lanjut, dengan capaian yang hasilkan oleh Fernandes ini, hanya Mick Quinn yang bisa mengungguli dengan 13 keterlibatan gol dari 10 penampilan pertamanya.

Selain keterlibatannya dalam 12 gol milik Setan Merah, Bruno Fernandes juga sebanding dengan pemain-pemain berkelas seperti Arjen Robben, Angel Di Maria, Mesut Ozil, Lee Sharpe, David Ginola, dan Dusan Tadic sebagai pemain yang berhasil mencatatkan enam assist dalam 10 penampilannya di Liga Inggris.

Dengan hasil kemenangan atas Aston Villa, Manchester United sekarang berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 58 poin dari 34 pertandingan yang sudah dijalani. Poin ini hanya berselisih satu angka dengan Leicester City yang berada di peringkat empat.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, selesainya pertandingan melawan Aston Villa, Manchester United masih menyisakan lima jadwal pertandingan lagi di kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020.

Empat klub yang akan dihadapi oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini antara lain Southampton pada 14 Juli, lalu dilanjut dengan Crystal Palace pada 17 Juli, bertemu Chelsea pada 20 Juli, West Ham United pada 23 Juli dan terakhir adalah melawan Leicester City pada 26 Juli 2020.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBruno FernandesBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini