x

Barcelona Siap Serahkan 1 Beknya Demi Dapatkan 2 Bek Manchester City

Kamis, 23 Juli 2020 15:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona dikabarkan meminati dua bek Manchester City yakni Eric Garcia dan Joao Cancelo, dan siap menyerahkan bek kanan Nelson Semedo sebagai gantinya.

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan meminati dua bek Manchester City yakni Eric Garcia dan Joao Cancelo, dan siap menyerahkan bek kanan Nelson Semedo sebagai gantinya.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, tampaknya akan sibuk di bursa transfer nanti usai gagal menjadi juara liga musim ini. Blaugrana akan merombak skuatnya, dengan salah satu fokus adalah memperkokoh lini belakang yang musim ini terbilang keropos.

Dilansir Caught Offside, salah satu pemain yang menjadi incaran Barcelona adalah bintang muda milik Manchester City, Eric Garcia.

Baca Juga
Baca Juga

Bintang muda berusia 19 tahun ini dinilai cocok menggantikan Samuel Umtiti yang santer disebut akan meninggalkan Camp Nou, sekaligus menjadi pengganti jangka panjang untuk Gerard Pique yang kini telah berusia 33 tahun.

Garcia sendiri sebenarnya merupakan alumni akademi La Masia. Namun, pada usia 17 tahun ia hengkang ke Inggris untuk bergabung dengan The Citizens. Musim ini ia mulai mendapatkan kesempatan bermain cukup banyak, dengan telah tampil 18 kali di semua kompetisi.

Jika kepindahan ini terwujud, maka bisa dibilang Eric Garcia akan mengikuti jejak Gerard Pique. Seperti diketahui, Pique juga meninggalkan La Masia dan bermain di Inggris sebelum kembali ke Barcelona. Bedanya, klub Inggris yang dibela Pique adalah Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona juga siap melakukan operasi bisnis kedua dengan Manchester City. Kali ini, mereka ingin membarter bek kanan Nelson Semedo dengan rekan senegaranya, Joao Cancelo. Pertukaran ini dinilai bisa memenuhi kebutuhan kedua tim yang terlibat.

Pasalnya, Joao Cancelo dikenal sebagai bek sayap yang memiliki kemampuan menyerang yang baik sehingga akan cocok bermain bersama Blaugrana. Sementara itu, Nelson Semedo adalah bek sayap dengan kemampuan bertahan yang baik sehingga bisa mempertangguh lini belakang The Citizens.

Cancelo sendiri merupakan pemain pelapis di The Citizens. Meski bisa bermain di kedua sisi lapangan dengan sama baiknya, ia kalah bersaing dengan Kyle Walker dan Benjamin Mendy. Sementara itu, Semedo merupakan bek kanan utama Barcelona dengan catatan 40 di penampilan musim ini.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaLaLiga SpanyolLiga InggrisJoao CanceloNelson SemedoBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini