x

Pertahankan Rekor Lawan AC Milan, Begini Komentar Pelatih Atalanta

Sabtu, 25 Juli 2020 07:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Atalanta, Gian Piero Gasperini, memberikan komentarnya usai tim asuhannya sukses mempertahankan rekor enam tahun melawan AC Milan di San Siro.

Atalanta memang baru saja menjalani pertandingan pekan ke-36 kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan AC Milan di San Siro. Laga yang berlangsung pada Sabtu (25/07/20) dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu sebenarnya melalui gol dari Hakan Calhanoglu pada menit ke-14. Namun, Atalanta atau Gli Orobici yang bertindak sebagai tim tamu sukses menyeimbangkan kedudukan melalui gol pada menit ke-34 oleh Duvan Zapata.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Gli Orobici sukses mempertahankan rekor enam tahun di mana mereka belum pernah kalah di San SIro. Rekor tersebut dimulai sejak 11 Mei 2014 yang lalu, di mana mereka menang dua kali dan imbang empat kali jika ditotal dengan laga kali ini.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, pelatih Atalanta yang bernama Gian Piero Gasperini mengungkapkan rasa senangnya dengan prestasi tersebut. Apalagi mengingat AC Milan juga mampu tampil sangat perkasa usai jeda corona.

"Ini adalah pertandingan yang penting. Tidak mudah melawan Milan sekarang ini. Kami kebobolan di beberapa menit awal, tapi kami mampu menyamakan kedudukan karena bermain bagus. Saya katakan, ini adalah poin penting bagi kami," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Atalanta masih menghuni peringkat dua di klasemen sementara kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020. Mereka menorehkan 75 poin, hasil dari 22 kali menang, sembilan kali imbang, dan lima kali kalah.

Sementara itu, AC Milan masih tertahan di posisi enam dengan 60 poin, hasil dari 17 kali menang, sembilan kali imbang, dan 10 kali kalah. Mereka terpaut satu poin dari klub sepak bola AS Roma di peringkat lima yang mengumpulkan 61 poin.

Serie A ItaliaAC MilanAtalantaHakan CalhanogluGian Piero GasperiniLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini