x

Legenda Barcelona Yakin Coutinho Bisa Jadi Bintang Lagi Jika Gabung Arsenal

Kamis, 30 Juli 2020 22:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Legenda Barcelona Yakin Coutinho Bisa Jadi Bintang Lagi Jika Gabung Arsenal

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Brasil dan Barcelona, Rivaldo, menyebut jika Philippe Coutinho akan kembali bersinar andai bergabung dengan Arsenal.

Performa Coutinho sendiri usai meninggalkan Liverpool ke Barcelona mengalami penurunan cukup drastis. Ia pun terbuang dari Barcelona dan menjalani masa peminjaman ke Bayern Munchen.

Walau cukup gemilang bersama Bayern Munchen, namun pihak Barcelona kabarnya tidak berminat memasukkan Coutinho ke dalam skuat, bahkan sang pemain berpotensi untuk dipinjamkan lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Berbekal catatan tersebut, sejumlah tim pun dikabarkan tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Inter Milan ini. Salah satunya adalah Arsenal, yang memang sedang mencari gelandang serang baru.

Arsenal dikabarkan sedang membutuhkan gelandang kreatif lantaran Mikel Arteta kurang menyukai permainan Mesut Ozil, dan Coutinho menjadi pilihan utama The Gunners.

Nasib Philippe Coutinho yang tak kunjung mendapat lampu terang dari Barcelona sampai di telinga salah satu legenda El Barca, Rivaldo.

Menurut pemain yang tenar di era 90-an tersebut,  Philippe Coutinho sangat cocok jika tampil di Liga Inggris, terutama bersama Arsenal yang juga menginginkannya.

Mengutip salah satu wawancaranya bersama Betfair, peraih Ballon d'Or musim 1999 tersebut mengatakan jika karir Philippe Coutinho mungkin tidak akan berkembang bersama Barcelona, namun dengan kembali ke Liga Inggris bisa memberikannya kesempatan bangkit.

“Philippe Coutinho akan segera kembali dari pinjamannya ke Barcelona, tetapi saya ragu dia dapat menghidupkan kembali kariernya di sana,” kata Rivaldo.

Baca Juga
Baca Juga

“Pilihan terbaiknya adalah kembali ke Inggris, kualitasnya juga cocok disana. Di Arsenal, Tottenham atau Leicester, ia bisa menjadi starter dan menjadi kesempatan untuk menemukan kembali permainan terbaiknya,” tambah Rivaldo.

Selain Arsenal, beberapa klub Liga Inggris seperti Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Chelsea dikabarkan juga menunjukkan minat kepada Philippe Coutinho.

Bursa TransferArsenalBarcelonaPhilippe CoutinhoRivaldoLiga InggrisBola InternasionalSepak BolaBerita TransferBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini