x

Bukan Mesut Ozil, Ini Sosok Gelandang Idaman Arsenal Musim Depan

Rabu, 29 Juli 2020 01:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bukan Mesut Ozil, Ini Sosok Gelandang Idaman Pelatih Arsenal Musim Depan

INDOSPORT.COM - Bukan Mesut Ozil, pelatih Arsenal mengaku menginginkan sosok gelandang ini dalam skuat mereka di musim depan.

Mesut Ozil sendiri memang mendapat perhatian lebih sepanjang musim 2019/20 ini. Berstatus pemain peraih gelar juara dunia bersama Timnas Jerman, namun performa gelandang berusia 30 tahun itu terlihat naik-turun.

Bahkan banyak pengamat yang menyebut bahwa Arsenal harus melepas Mesut Ozil demi keberlangsungan tim. Salah satunya datang Jamie Redknapp, menurut eks Liverpool tersebut, Ozil sebaiknya dilepas lantaran sudah terlihat tidak bersemangat bersama The Gunners.

Baca Juga
Baca Juga

“Ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan Arteta, pertama adalah Mesut Ozil. Saya yakin dia akan pergi pada bursa transfer ini dan dia bisa mendatangkan banyak uang,” kata Redknapp beberapa waktu lalu.

Seolah menyetujui pernyataan tersebut, Mikel Arteta dalam salah satu wawancara terbarunya menyatakan bahwa ia merindukan sosok dua gelandang untuk menempati lini tengah Arsenal saat ini.

Menurutnya, pemain seperti Santi Cazorla dan Tomas Rosicky sangat diperlukan Arsenal sebagai pemain tengah ketimbang Mesut Ozil atau Matteo Guendouzi.

“Ingat pemain mana yang kami mainkan sebelumnya di posisi Ozil dan Guendouzi? Ada Cazorla, Rosicky, Arshavin, Ramsey, Mkhitaryan, dan Wilshire. Sekarang tidak ada pemain seperti itu di klub,” ucapnya dilansir Sky Sports.

"Kami harus bisa menemukan pemain seperti itu, karena mereka adalah bagian penting dalam tim,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Performa Arsenal sendiri memang terlihat buruk sejak kepergian Arsene Wenger tahun 2018 lalu. Bahkan di musim 2019/20, The Gunners harus puas finish di posisi kedelapan Liga Inggris dengan raihan 56 poin.

ArsenalMesut OzilMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini