x

Orang Dalam Jadi Alasan Sancho Inginkan Liverpool dan Abaikan Manchester United

Jumat, 31 Juli 2020 02:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
Kekuatan orang dalam jadi penyebab Jadon Sancho berpotensi gabung raksasa Liga Inggris, Liverpool, dan abaikan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Hasrat Manchester United untuk dapatkan jasa Jadon Sancho mulai goyah setelah rival Liga Inggris, Liverpool tunjukkan pesonanya. Siapa sangka wonderkid Borussia Dortmund ini berbelok karena kekuatan orang dalam The Reds.

Bukan suatu rahasia lagi jika Setan Merah menjadi satu-satunya klub paling inginkan jasa wonderkid berusia 20 tahun tersebut untuk melengkapi skuat utama. Alasannya? Tak lepas dari statistik mencengangkannya lewat 20 gol dan 20 assists bersama Dortmund.

Berposisi sebagai pemain sayap berbakat, Jadon Sancho dipastikan bakal menjadi amunisi besar bersama pemain sekaliber Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di garis depan The Red Devils. Tentunya dengan demikian upaya mereka untuk menjuarai Liga Inggris kian dekat berada di tangan.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi gara-gara pihak ketiga yakni Liverpool, upaya Manchester United kemungkinan besar bakal kandas di tengah jalan. Melansir laman berita Mirror, hal ini berawal dari aksi bek skuat Jurgen Klopp, Trent Alexander-Arnold yang merekomendasikan Sancho agar datang ke Anfield dalam wawancara Instagram Live.

"Jika Sancho datang kepada kami maka dia bakal menjadi alasan utama tim kami bakal tampil kian baik dari sebelumnya. Saya akan sangat senang jika ia tiba. Kala bermain di Timnas Inggris saya tahu jika Sancho sangat berbakat nan spesial," ucap Trent Alexander-Arnold ketika ditanya kemungkinan Sancho gabung Liverpool.

Tertarik akan pembicaraan ini, Sancho yang menyaksikan undangan ke Liverpool memberikan emoji mata seolah agar disaksikan oleh rekan setimnasnya. Tentu bukan suatu kebetulan ia terhasut untuk gabung karena dalih rasa percaya dengan Alexander-Arnold.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi konon kabarnya hasrat Jadon Sancho tertarik untuk gabung Liverpool ditengarai karena keberhasilan mereka menjuarai kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth musim ini. Lain halnya dengan Manchester United yang hanya bisa bertengger di peringkat tiga klasemen.

Walaupun bisa saja mengikuti kata Trent Alexander-Arnold, Liverpool pada kenyataannya tak memiliki cukup uang untuk menebus harga 100 juta poundsterling (Rp1,89 triliun) ke Dortmund walaupun unggul dalam hal juara Liga Inggris. Lain halnya dengan Manchester United yang sudah siap sedia amankan jasa sang striker berkat kekuatan finansial.

Manchester UnitedLiverpoolBorussia DortmundLiga Primer InggrisLiga InggrisJadon SanchoTrent Alexander-ArnoldSepak Bola

Berita Terkini