x

Jadwal Pertandingan Piala FA Hari Ini: Duel Sengit Arsenal vs Chelsea

Sabtu, 1 Agustus 2020 08:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jadwal Pertandingan Piala FA Hari Ini: Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Piala FA musim 2019/2020 hari ini Sabtu (01/08/20) malam WIB melangsungkan partai final antara Arsenal vs Chelsea.

Bertanding di Wembley Stadium, London, baik Arsenal dan Chelsea sebagai finalis sama-sama belum meraih satu trofi pun di musim ini. Hal tersebut membuat keduanya saling memiliki ambisi untuk mendapatkan gelar dalam pertandingan final Piala FA.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea sejatinya punya kesempatan untuk bisa mendapatkan trofi lebih dulu di awal musim ini, tepatnya saat tampil pada final UEFA Super Cup. Namun langkah mereka menjadi juara terhenti oleh Liverpool yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sementara Arsenal jauh lebih buruk, di mana mereka gagal melangkah dari babak 32 besar Europa Legague, dan cuma melaju sampai babak keempat EFL Cup. Di klasemen akhir Liga Inggris pun mereka hanya bisa finis di urutan kedelapan.

Sehingga partai final Piala FA usim ini benar-benar harus dimanfaatkan kedua tim untuk menjaga nama besar mereka di kancah Liga Inggris. terlebih, Arsenal menjadi pemegang gelar terpanjang di kompetisi tertua tersebut.

Ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi pasukan Mikel Arteta dalam menghadapi The Blues di partai final. Apalagi, skuad Arsenal tersebut pernah mengalahkan beberapa tim besar di laga puncak ini.

Tim besar seperti Liverpool, Manchester United dan Chelsea tercatat pernah menderita kekalahan dari Arsenal saat menjalani final Pial FA. Selain itu, pasukan Mikel Arteta ini berhasil mengalahkan beberapa klub besar di pertandingan terakhirnya.

Kendati demikian, Arsenal tetap tidak boleh menganggap Chelsea sebagai lawan yang mudah. Hal ini dikarenakan skuad asuhan Frank Lampard ini tampil impresif dengan mengalahkan Liverpool hingga Manchester United sebelum melangkah ke partai final Piala FA.

Baca Juga
Baca Juga

Berbekal kondisi kedua tim yang sama-sama sedang on fire, serta ambisi mengincar trofi perdana di musim ini, pertandingan antara Arsenal melawan Chelsea sangat menarik untuk dinantikan.

Berikut jadwal pertandingan final Piala FA 2019/2020 Hari ini:

Sabtu, 01 Agustus 2020

Pukul 23.30 – Arsenal vs Chelsea

ChelseaArsenalPiala FALiga InggrisJadwal PertandinganJadwal Pertandingan Hari Ini

Berita Terkini