x

Bawa PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions, Neymar Samai Rekor Messi

Kamis, 13 Agustus 2020 05:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
Neymar berhasil menyamai rekor Lionel Messi di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Superstar Paris Saint-Germain (PSG), Neymar menyamai rekor Lionel Messi di kancah Liga Champions usai timnya mengalahkan Atalanta, Kamis (13/08/20) dini hari WIB.

PSG akhirnya melaju ke semifinal Liga Champions. Les Parisien berhasil melakukan epic comeback kala menghancurkan Atalanta dengan skor 2-1.

Dalam laga ini, PSG tertinggal lebih dulu dari La Dea lewat gol Mario Pasalic di menit ke-26. Bahkan skuat asuhan Thomas Tuchel nyaris tersingkir karena kesusahan membongkar pertahanan Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Pada akhirnya, di menit-menit akhir pertandingan PSG mampu membalikkan keadaan. Dalam kurun waktu sekitar tiga menit, Les Parisiens mencetak dua gol lewat Marquinho dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Keberhasilan PSG melakukan comeback manis ini tak terlepas dari penampilan impresif Neymar. Meski gagal mencetak gol, pemain sepak bola asal Brasil itu menyumbangkan satu assist.

Selain itu, Neymar juga mengacak-acak lini pertahanan Atalanta. Dilansir dari Opta, Neymar berhasil melakukan 16 dribbles saat PSG melawan Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan Neymar itu membuat dirinya menjadi pemain terbanyak yang melakukan dribble dalam satu pertandingan Liga Champions sejak Lionel Messi pada 2008 ketika melawan Manchester United. Hal itu membuat Neymar mampu menyamai rekor individu Lionel Messi di Liga Champions.

Sementara itu, atas kemenangan ini PSG berhak lolos ke semifinal Liga Champions dan akan menghadapi pemenang antara Atletico Madrid atau RB Leipzig.

NeymarLionel MessiLiga ChampionsParis Saint-GermainAtalantaSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini