x

Bak dari Planet Lain, Aksi Gila Alphonso Davies Obrak-abrik Pertahanan Barcelona

Sabtu, 15 Agustus 2020 09:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
Bak dari planet lain, Alphonso Davies berhasil mengobrak-abrik pertahanan Barcelona dan sukses menyumbangkan satu umpan bagi salah satu gol Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Bak dari planet lain, Alphonso Davies berhasil mengobrak-abrik pertahanan Barcelona dan sukses menyumbangkan satu umpan bagi salah satu gol Bayern Munchen yang tercipta dalam laga perempatfinal Liga Champions dini hari tadi, Sabtu (15/08/20).

Davies yang masih berusia 19 tahun tersebut berhasil menyajikan aksi yang membuat banyak pihak berdecak kagum. Aksi yang bakal menjadi salah satu momen terbaik dalam hidupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada menit ke-62, Bayern Munchen yang telah memimpin dengan skor 4-2 terlihat tak mengendurkan serangan sama sekali dan tampak masih ingin mencetak gol demi gol yang membuat Barcelona semakin tenggelam.

Di menit itu pula Davies melakukan salah satu aksi yang membuatnya terlihat seperti dari planet lain. Wonderkid Bayern itu sukses melewati Lionel Messi dan Arturo Vidal sebelum kemudian membuat Nelson Semedo tampak seperti bocah ingusan yang baru bermain bola.

Aksi tersebut ditutup dengan umpan matang ciamik di depan gawang Barcelona yang dituntaskan dengan sangat apik oleh Joshua Kimmich.

Baca Juga
Baca Juga

Bak dari planet lain, Davies menari-nari di sektor kanan pertahanan Barcelona. Memaksa Marc-Andre ter Stegen memungut bola dari jalanya untuk yang kelima kalinya dalam pertandingan tersebut.

“Sungguh sebuah aksi yang sukar dipercaya. Davies 99% membuat gol tersebut bisa tercipta dan saya hanya menuntaskan sisanya,” ujar Kimmich pada ESPN.

Aksi tak masuk akal yang dilakukan oleh Davies pada laga tersebut membuat dirinya menjadi bek sayap yang memiliki catatan umpan terbanyak di Liga Champions musim 2019/20 ini dengan 3 umpan.

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenAlphonso DaviesBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini