x

Akhiri Kutukan Gareth Bale, Real Madrid Patut Terima Kasih ke Mourinho

Kamis, 20 Agustus 2020 17:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ingin lepas Gareth Bale, Real Madrid mungkin harus berterima kasih kepada Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Gelaran bursa transfer pemain musim panas ini patut disyukuri oleh Real Madrid yang pada akhirnya bisa lepas dari 'Kutukan Gareth Bale'. Hal ini bisa terjadi berkat peran pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Bukan suatu rahasia lagi jika Los Blancos saat ini mengalami masalah pelik dari Gareth Bale selaku pemainnya sendiri. Bagaimana tidak? Hanya jadi pemanas bangku cadangan, bintang asal Wales ini menjadi sosok parasit karena harus diganjar gaji 350 ribu poundsterling (Rp6,7 miliar) per pekan.

Kekeuh tak mau masukan striker veteran itu ke skuatnya buat banyak kalangan percaya ada hubungan permusuhan antara sang pemain dengan Zinedine Zidane selaku pelatih. Maklum, sebelumnya Bale menjadi salah satu striker mengerikan di lini depan Real Madrid dalam berbagai kompetisi berbeda.

Baca Juga
Baca Juga

Semenjak dibeli dari Tottenham Hotspur dengan harga 86 juta poundsterling tujuh tahun lalu, pemain berusia 31 tahun ini setidaknya sudah catatkan statistik 105 gol dan 68 assist dalam 251 pertandingan El Real. Sudah menjadi pemain tak diinginkan, Bale nyatanya masih enggan untuk hengkang hingga buat Madrid kian panik.

Melansir laman berita Daily Mail, Real Madrid pun kini bersyukur dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho, yang bisa memutus kutukan pemain merugikan tersebut. Ya, The Special One kabarnya akan memulangkan Bale ke Tottenham Hotspur sebagai kandidat pengganti Harry Kane.

Alasan ketertarikan pelatih The Lilywhites tersebut sejatinya merupakan impian sejak lama. Saat masih menukangi Manchester United, Jose Mourinho pada kenyataannya tertarik membeli Gareth Bale sebagai penguat lini serang setelah Anthony Martial dianggap kurang oke tiga tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi saat itu Bale sedang dalam masa-masa kejayaannya bareng Real Madrid ketika sukses menambah torehan Liga Champions untuk kali ke-13. Hilang kesempatan saat berada di Setan Merah, Mourinho pun kini mendapat peluang emas dapatkan sang bintang mengingat Spurs adalah klub lamanya.

Walaupun dilaporkan bisa mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid pada bursa transfer pemain musim panas ini, Mourinho tentu harus bersiap-siap menegosiasi soal gaji. Pasalnya, gaji calon pemainnya tersebut lebih tinggi dari Kane yang diganjar 200 ribu poundsterling (Rp3,8 miliar) per minggu.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedGareth BaleJose MourinhoTottenham HotspurSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini