x

Masih Muda, Ini 5 Pemain Calon Bintang Barcelona atau Real Madrid

Rabu, 19 Agustus 2020 20:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Memiliki predikat masih muda, ini lima pemain yang bakal jadi bintang raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona atau Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain bermimpi bisa berseragam dua klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona atau Real Madrid. Memiliki predikat masih muda, ini lima pemain yang berpotensi jadi bintang masa depan disana.

Siapa yang tak kenal dengan Barcelona dan Real Madrid? Dua klub ini sangat dikenal akan jalinan rivalnya selama berpuluh-puluh tahun hingga saat ini. Kerap berduel dengan laga bertajuk El Clasico, keduanya punya segudang prestasi sekaligus trofi membanggakan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai modal untuk mencapai kejayaan itu tentu juga memerlukan peran serta bintang dengan kualitas tak main-main. Sebut saja proyek Los Galacticos besutan Florentino Perez hingga Real Madrid mampu bertabur bintang, begitu juga dengan Barcelona yang juga membeli pemain mahal dengan satu tujuan, menjuarai LaLiga dan pentas Eropa.

Lewat proyek ambisius Los Galacticos, Los Blancos tercatat punya barisan pemain jempolan seperti Luis Figo, Ronaldo Nazario, Zinedine Zidane, dan David Beckham yang menjadi legenda saat ini. Sementara itu meskipun kerap memilih jebolan La Masia, Barcelona kini juga tak mau kalah dengan membeli para pemain menjanjikan.

Mengingat kebutuhan agar keduanya bisa terus mendominasi sangat kuat, baik Barcelona dan Real Madrid tentu sedang pertimbangkan untuk rekrut pemain muda masa depan. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum lima wonderkid yang bisa gabung dua klub LaLiga Spanyol tersebut dilansir Sportskeeda.

Baca Juga
Baca Juga

5. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Tak diragukan lagi, Jadon Sancho menjadi salah satu aset berharga yang menjadi perebutan dalam jendela transfer. Bayangkan saja, klub sekaliber Manchester United sangat mengidam-idamkan sosok wonderkid Borussia Dortmund itu.

Secara umum bisa mengisi posisi sebagai winger kanan, Sancho dianugerahi dengan kemampuan kontrol, dribbling, dan crossing tajam. Tak heran keberhasilanya memberikan bantuan ke rekan setim sangat berguna bagi Dortmund musim ini.

Wonderkid ini bisa dibilang sebagai paket lengkap pemain menjanjikan masa depan karena punya kapasitas hebat mencetak skor sekaligus memberikan assist. Punya minat ke Manchester United, Sancho nampak akan berpikir dua kali jika muncul pinangan dari Real Madrid yang juga klub penggemarnya.


1. 4. Matthijs de Ligt (Juventus)

Matthijs de Ligt menjadi salah satu dari lima pemain calon bintang antara Barcelona atau Real Madrid.

Sebelum bermukim di Juventus, Matthijs de Ligt dikabarkan kian dekat gabung Barcelona sebagai penguat lini belakang disana. Maklum, El Barca menjadi tempat dari alumnus Ajax Amsterdam sekaligus mantan rekannya, Frenkie de Jong.

Saat masih berseragam Ajax, ia tercatat punya keunggulan dalam bidang pertahanan beserta hebat dalam hal kepemimpinan meski diberi ban kapten. Kini berusia 21 tahun, de Ligt punya keunggulan untuk membaca jalannya pertandingan, ahli tekel, dan cerdik bermain pada posisi belakang.

Mengingat beberapa kali sempat blunder di Juventus, Barcelona bisa menjadi tambatan baru dari de Ligt. Namun Real Madrid bisa juga melakukan langkah maju dapatkan jasa bek asal Belanda ini mengingat mereka butuh pengganti Sergio Ramos demi lakoni LaLiga Spanyol.

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Disebut-sebut sebagai pencetak gol muda paling ganas seantero Eropa, predikat luar biasa memang sudah muncul dalam diri Erling Haaland dalam kurun waktu 12 bulan lalu. Bagaimana tidak? Saat gabung Timnas muda Norwegia ia sempat cetak sembilan gol dalam satu laga di ajang Piala Dunia U-20.

Buktikan dirinya tajam di RB Salzburg langsung buat Borussia Dortmund tertarik akan peran serta Haaland. Punya kapasitas finishing mematikan dan mampu hancurkan pertahanan sedemikian rupa buat ia jadi calon penyerang gemilang masa depan.

Sempat berpindah tangan ke Dortmund, Haaland masih menjadi incaran wajib dari Real Madrid yang sedang mencari pemain berkualitas. Alasannya sederhana, El Real mencari kandidat penerus Karim Benzema yang kian tua.

2. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Sudah sejak lama jika Lautaro Martinez menjadi incaran pasti Barcelona sebagai penguat lini serang mereka. Berkebangsaan Argentina, ia akan jadi tandem ideal Lionel Messi yang juga punya kewarganegaraan serupa.

El Toro adalah striker dengan ciri khas gesit, mampu beradaptasi dengan tim, dan punya keahlian mematikan ketika menyarangkan bola ke gawang lawan. Bersama Romelu Lukaku, Martinez jadi pemain hebat di kubu Inter Milan musim ini.

Mengingat Luis Suarez sudah dalam puncak kariernya, dan Antoine Griezmann masih belum tunjukkan tajinya, Martinez dipastikan bisa menjadi penyelamat Barcelona dalam pencarian penyerang berkualitas.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint Germain)

Kylian Mbappe menjadi satu-satunya pemain muda yang bisa membuat banyak kalangan iri. Bagaimana tidak? Kehebatannya di lapangan langsung sukses membuat raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid kepincut.

Dinobatkan sebagai pemain dengan talenta muda hebat, Mbappe bisa dibilang punya banyak ciri khas hebat layaknya legenda sepak bola Ronaldo Nazario dan Thierry Henry dalam gaya bermain. Keunggulannya sendiri berdasarkan kemampuan dribble tingkat tinggi, kecepatan, dan tajam mencetak gol.

Baru berusia 21 tahun ia sudah menangi empat liga bersama PSG sekaligus Piala Dunia bareng Timnas Prancis. Mengidolakan Cristiano Ronaldo, menjadi alasan mengapa Real Madrid percaya diri bisa dapatka jasa Mbappe sebagai pelengkap skema Zinedine Zidane.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolParis Saint-GermainInter MilanJuventusBorussia DortmundLiga SpanyolJadon SanchoKylian MbappeLautaro MartinezMatthijs de LigtSepak BolaErling Braut Haaland

Berita Terkini