x

Bicara soal Toni Kroos, Zidane: Dia Pendiam, Tapi Tak Pemalu

Kamis, 3 September 2020 14:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bicara Soal Toni Kroos, Zidane: Dia Pendiam, Tapi Tak Pemalu

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengutarakan pandangannya mengenai anak asuhnya yang berposisi sebagai gelandang, yakni Toni Kroos. Ia menganggap bahwa Kroos adalah pemain yang pendiam tapi tidak pemalu.

Gelandang asal Jerman, Toni Kroos adalah salah satu pemain yang memiliki peranan sangat penting dalam klub Real Madrid dalam beberapa musim terakhir saat dirinya membela Los Blancos.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, tak heran jika sang pelatih, Zidane mengakui bahwa dirinya adalah pemain yang sangat spesial dalam skuatnya. Pelatih asal Prancis ini merasa beruntung karena pernah merasakan melatih pemain asal Jerman tersebut.

Bagi Zidane, Toni Kroos merupakan gelandang yang serba bisa dan telah membantu dirinya menangani Real Madrid dalam beberapa tahun ini. Ia tak yakin jika Los Blancos bisa meraih kesuksesan jika tidak ada peran dari sang pemain tersebut.

“Kroos adalah pemain yang sangat bagus sehingga dia bisa bermain sebagai pemain nomor 6, sebagai gelandang murni atau sebagai pemain bernomor punggung 10. Keistimewaannya adalah ketenangan dan dia tidak pernah merasa gugup,” kata Zidane dilansir dari Marca.

“Saya merasa takjub dengan betapa mudahnya dia bermain dengan kedua kakinya. Saya mungkin berpikir dia adalah kaki kiri, namun kedua kakinya sama sama aktif. Seluruh hidupnya adalah sepak bola dan keluarga. Sisanya bukan masalah untuknya,” tambahnya.

Selain mengenai performa yang ditunjukkan oleh Kroos di atas lapangan, Zidane juga mengungkapkan kepribadian mantan pemain Bayern Munchen ini selama bergabung bersama Real Madrid. Ia menganggap bahwa sosok anak asuhnya tersebut tipe pria yang pendiam namun tak pemalu.

“Toni Kroos adalah pemain yang tidak banyak bicara, bisa dikatakan dia tipe yang pendiam. Tetapi ketika dia berbicara itu karena harus melakukannya dan tidak memiliki rasa malu, meski kepada pelatih direktur dan pihak klub,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran jika sosok Kroos akan selalu dikenang oleh Zidane sebagai pemain yang luar biasa. Hal ini dikarenakan dirinya memiliki kepribadian yang baik dan penampilan yang sangat luar biasa di Real Madrid sampai saat ini.

Kini, Zidane pun berharap bahwa Toni Kroos kembali mengeluarkan permainan terbaiknya di La Liga Spanyol musim 2020/2021. Mantan pemain Real Madrid ini juga akan tetap menjadi pemimpin untuk meraih gelar sebanyak mungkin pada musim yang akan datang ini.

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolToni KroosLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini