x

Terkuak! Lionel Messi Sudah Lama Ingin Tinggalkan Barcelona

Sabtu, 5 September 2020 10:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Lionel Messi memutuskan untuk bertahan di Barcelona musim depan. Akan tetapi, jauh di dalam lubuk hatinya, dia sudah lama ingin meninggalkan raksasa LaLiga.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi memutuskan untuk bertahan di Barcelona musim depan. Akan tetapi jauh di dalam lubuk hatinya, dia sudah lama ingin meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol.

Seperti diketahui, Messi sempat menghebohkan publik sepak bola usai menyatakan ingin pindah dari Barcelona. Buntutnya, terjadilah ‘peperangan’ antara pihaknya dan pihak klub terkait klausul pelepasan.

Baca Juga
Baca Juga

Messi merasa dirinya berhak pergi secara gratis lantaran memiliki klausul istimewa, tapi Blaugrana ngotot ogah melepasnya kecuali ada peminat yang sanggup membayar 700 juta euro atau sekitar Rp12,2 triliun.

La Pulga akhirnya meredam egonya dengan tetap berseragam Barcelona musim depan demi menghindari huru-hara berkepanjangan dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Diwawancarai oleh Goal.com, Barcelona mengungkapkan bahwa sejatinya keinginannya untuk pergi dari Camp Nou sudah berlangsung lama. Messi meyakini dengan kepergian dirinya yang dianggap sebagai pemain senior, Barca bisa mengalami perombakan, terutama dalam hal mendatangkan pemain-pemain muda.

“Saya memberi tahu klub, termasuk presiden, bahwa saya ingin pergi. Saya sudah memberitahunya di sepanjang tahun ini, saya yakin inilah waktunya melangkah pergi,” kata Messi.

“Saya yakin bahwa klub membutuhkan banyak pemain muda, pemain baru dan saya pikir waktu saya di Barcelona sudah habis. Saya merasa bersalah karena saya selalu mengatakan bahwa saya ingin mengakhiri karier saya di sini,” lanjutnya.

Messi lantas menjelaskan bahwa sepanjang musim lalu, dia tidak benar-benar menikmati dirinya sebagai pemain Barcelona. Penyerang berusia 33 tahun itu kesulisan saat menjalani latihan, tampil di pertandingan maupun di rumah ganti.

“Segala sesuatunya tampak sangat sulit bagi saya dan ada waktunya saya mencoba memikirkan mencari ambisi baru,” tegas Messi.

Meski begitu penyerang berkebangsaan Argentina itu menampik spekulasi bahwa keinginannya pergi lantaran dia kecewa usai Barcelona dibantai habis oleh Bayern Munchen dengan skor 2-8 di Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya mengatakan kepada presiden, dan ya, presiden selalu mengatakan bahwa di akhir musim saya bisa memutuskan apakah saya akan pergi atau saya ingin tinggal dan dia tidak menepati janjinya.”

Sebelumnya, Lionel Messi sempat dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub sepak bola seperti Manchester City dan Inter Milan. Namun sepertinya mereka harus gigit jari di bursa transfer kali ini karena sang pemain akhirnya tidak akan pergi ke mana-mana.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini