x

Debut Manis di Everton, Ancelotti Pilih Usain Bolt Ketimbang James Rodriguez

Senin, 14 September 2020 09:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Everton merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di laga pekan perdana Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Everton, Carlo Ancelotti, memberikan penilaiannya terhadap rekrutan anyar, James Rodriguez, yang bermain di laga debut Liga Inggris.

Klub Everton menjalani debut manis di laga perdana Liga Inggris 2020-2021 kala menghadapi Tottenham Hotspur, Senin (14/09/20). Bertandang ke markas Spurs di Tottenham Hotspur Stadium, The Toffes menang dengan skor tipis 1-0.

James Rodriguez menjadi yang paling mencuri perhatian lantaran kontribusinya yang besar pada laga ini. Ia tercatat mampu menciptakan lima peluang dan empat interception.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan ini menjadi yang pertama untuk Everton sejak Gylfi sigurdsson pada 2018 (6 peluang). Catatan gemilang debut James Rodriguez juga yang terbaik sejak Alexis Sanchez di Arsenal. Maka tak heran, playmaker Kolombia itu jadi man of the match.

Menanggapi hal ini, pelatih Carlo Ancelotti mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain baru telah menyatu dan beradaptasi dengan baik.

"Permainannya bagus dan apa yang saya harapkan dari tim. Para pemain baru membawa energi dan kualitas. Yang lain memberikan dukungan untuk adaptasi ketiganya dan penampilan mereka brilian,"

Ancelotti pun ditanya mengenai adaptasi James Rodriguez dengan kecepatan di Liga Inggris. Menjawab pertanyaan ini, Ancelotti mengakui jika James bukan pemain tercepat. Menurut Don Carlo, jika ingin mencari kecepatan, lebih baik baginya untuk merekrut pelari tercepat di dunia, Usain Bolt.

"Saya tidak khawatir tentang fisik. Jika saya khawatir tentang itu, saya akan merekrut Usain Bolt, bukan James," katanya kepada Sky Sports.

James bukan pemain tercepat di dunia tapi dia punya banyak kualitas. Kami harus menggunakan dia untuk menunjukkan kualitasnya.

"Dia bukan pemain sayap, tapi dia bisa masuk dan menerima bola, dia sangat berbahaya.

Baca Juga
Baca Juga

Satu gol dari Domonic Calvert Lewin di babak kedua menjadi pembeda pada laga Liga Inggris antara Tottenham vs Everton. Pada laga melawan Spurs, Everton menurunkan tiga pemain anyarnya sekaligus, mereka adalah Abdoulaye Doucoure, Allan, dan tentu saja James Rodriguez.

EvertonJames RodriguezCarlo AncelottiLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini