x

Sulit Dapatkan Sancho, Manchester United Siapkan Rp1 Triliun untuk Winger Barcelona

Jumat, 18 September 2020 11:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Klub papan atas Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan tengah mengincar pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub papan atas Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan tengah mengincar pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele, di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United harus menerima kenyataan setelah gagal mendapatkan Jadon Sancho di musim panas ini. Meski telah berusaha, namun tawaran 80 juta euro mereka tetap ditolak oleh Borussia Dortmund.

Namun, hal itu tak menghentikan upaya Manchester United untuk memperkuat skuad di musim ini. Dilansir dari ESPN, The Red Devils kabarnya tengah berusaha mendatangkan penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele.

Baca Juga
Baca Juga

Man United diyakini harus membayar sedikitnya 55 juta pound kepada Barcelona jika ingin mendapatkan Dembele di bursa transfer musim panas ini.

Angka tersebut mau tidak mau dipasang Blaugrana meski harus merugi banyak. Sebab, Ousmane Dembele didatangkan dari Dortmund ke Barcelona dengan nilai transfer 105 juta euro plus bonus pada 2017 silam.

Meski tampil sensasional di Borussia Dortmund, Ousmane Dembele pada akhirnya harus terpinggirkan di Barcelona. Cedera menjadi penghalang utama pemberi assist ulung itu untuk unjuk gigi di Camp Nou.

Pada musim perdananya, ia cuma mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi dengan kontribusi 4 gol dan 9 assist. Pada musim berikutnya ia tampil baik.

Meski jarang tampil penuh, ia sanggup mencatatkan 42 penampilan dan menyumbang 14 gol serta 9 assist. Ia membantu Barcelona merebut gelar LaLiga.

Namun, cedera lagi-lagi membuat kariernya hancur di Barcelona. Musim lalu ia cuma tampil 9 kali di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Kondisi inilah yang ingin dimanfaatkan oleh Manchester United. Raksasa Liga Inggris itu tentu paham benar akan kualitas sesungguhnya dari Ousmane Dembele. Dembele diyakini bakal jadi pemain sayap kanan kelas dunia di Man United yang tak kalah dari Jadon Sancho.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaOusmane DembeleLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini