x

Buntut Penalti Ramos di Laga Barcelona vs Madrid, Asisten Wasit Buka Suara

Selasa, 27 Oktober 2020 10:09 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
Buntut Penalti Ramos di Laga Barcelona vs Madrid, Asisten Wasit Buka Suara

INDOSPORT.COM - Asisten wasit dalam pertandingan Barcelona vs Real Madrid akhirnya buka suara soal insiden Sergio Ramos dijatuhkan dan mendapatkan penalti.

Barcelona masih terus memprotes ketidakadilan dalam duel El Clasico kontra Real Madrid akhir pekan lalu. Mereka tidak terima dengan hadiah penalti yang diberikan wasit untuk tim tamu.

Baca Juga
Baca Juga

Akhir pekan lalu Barcelona kalah 1-3 saat menjamu Real Madrid di Camp Nou. Hasil ini jelas mengecewakan, sebab sebelumnya Blaugrana ada di atas angin, dan seharusnya mereka lebih unggul main di kandang.

Momen kunci dari kemenangan Madrid ada pada gol penalti Sergio Ramos di pertengahan babak kedua. Saat itu skor terkunci 1-1, permainan seimbang, lalu Los Blancos mendapatkan hadiah penalti karena Clement Lenglet dianggap menjatuhkan Ramos di kotak terlarang.

Mengutip Marca, Barcelona bersiap mengajukan protes resmi terhadap keputusan penalti ini. Blaugrana memahami bahwa asisten wasit pada laga tersebut menyarankan wasit utama untuk tidak menghadiahkan penalti.

Si asisten meyakini bahwa Ramos telah melanggar Lenglet lebih dahulu, sebab itu pelanggaran tersebut seharusnya diabaikan. Namun, wasit utama tidak memperhatikan saran tersebut.

Tentu saja, performa wasit di duel sepenting El Clasico ini pun membuat Barcelona kecewa. Sang pelatih, Ronald Koeman, yakin bahwa timnya telah berulang kali dirugikan.

Kini, fakta bahwa asisten wasit menyarankan tidak memberi penalti justru membuat Barcelona semakin murka. Mereka hanya dirugikan VAR dalam duel La Liga Spanyol sejauh ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab itu, masih menurut Marca, kabarnya Barcelona ingin meminta rekaman percakapan antara wasit dan ofisial VAR pada pertandingan tersebut, untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi dalam insiden penalti Sergio Ramos.

Blaugrana yakin betul bahwa sekarang mereka terus dirugikan oleh pemimpin wasit LaLiga Spanyol, Velasco Carballo, yang dikenal membenci Barcelona. Carballo diklaim selalu memilih wasit yang bermasalah dengan tim asal Catalan ini.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolSergio RamosEl ClasicoLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini