x

Lionel Messi Lagi-lagi Diklaim Tak Nyaman di Barcelona

Rabu, 28 Oktober 2020 09:32 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
Lionel Messi Lagi-lagi Diklaim Tak Nyaman di Barcelona

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Argentina, Juan Sebastian Veron mengatakan bahwa dirinya melihat Lionel Messi sudah tidak nyaman lagi bermain di Barcelona.

Lionel Messi diyakini telah menjadi korban dari proyek revolusi Barcelona yang diusung oleh Ronald Koeman. Dirinya tampak kesulitan awal musim ini, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa bulan lalu, kasus pemberontakan Messi jadi sorotan utama. Dia ingin meninggalkan Barcelona, tapi batal karena masalah klausul kontrak.

Messi akhirnya bertahan dan ikut dalam proyek revolusi Ronald Koeman. Sayangnya revolusi ini mungkin terlalu ekstrem, Veron melihat Messi tidak terlalu nyaman.

Kesulitan Messi dewasa ini tak luput dari perhatian Juan Sebastian Veron, salah satu legenda Argentina. Dia melihat Messi tidak nyaman dalam gaya bermain baru Barca sekarang.

Terbukti, dalam enam pertandingan ini Messi baru mencetak dua gol penalti untuk Barcelona, belum ada gol dari open play. Catatan ini terbilang buruk bagi level sekelas pemenang enam kali Ballon d'Or.

"Saya mengamati dia sangat tidak nyaman bermain dalam tim yang sedang dalam masa transisi. Selama bertahun-tahun di Barcelona dia adalah pemain penting," buka Veron dilansir dari Goal Internasional.

“Tapi sekarang mereka ada masa transisi, mereka punya banyak pemain cadangan dan mencoba menemukan identitas," lanjut Veron.

Veron bahkan merasa Messi sudah tidak nyaman dalam beberapa tahun terakhir, karena kegagalan klub dalam membentuk tim yang jelas.

Artinya, meski sekarang masih mengenakan kostum Barcelona, tidak ada jaminan Messi akan terus bertahan lebih dari masa kontraknya, yang akan berakhir musim panas mendatang.

"Tampak jelas di mata saya bahwa, sampai titik tertentu, klub tidak bisa meladeni Leo dengan rekan setim yang tepat, khususnya dalam formasi dan sebagai tim," lanjut Veron.

"Ini, entah bagaimana, justru menyulitkan dia. Dia pemain yang akan selalu mencoba kompetitif dan ingin berada di level tertinggi," tandasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski permasalahan Lionel Messi dan Barcelona belum ada titik temu, tapi antara kedua pihak bisa berpikiran profesional. Terlebih, La Pulga masih terus memberikan penampilan yang totalitas kepada Blaugrana musim ini.

Sementara itu, Barcelona sendiri akan berhadapan dengan Juventus dalam lanjutan pertandingan kedua Grup G Liga Champions. Lionel Messi dan kawan-kawan akan berjuang pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolJuan Sebastian VeronLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini