x

Dari Barcelona ke Juventus, Eks Rekan Sebut Buruknya Messi dan Agungkan Ronaldo

Senin, 14 Desember 2020 04:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mantan bintang Barcelona yang kini berkarier di Serie A bareng Juventus sebut borok Lionel Messi dan agungkan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Habiskan dua tahun bersama Barcelona buat Arthur Melo punya pendapat buruk soal Lionel Messi, mantan rekannya. Kini berseragam raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, ia agungkan kehebatan Cristiano Ronaldo.

Direkrut dari Gremio 2018 lalu, gelandang asal Brasil ini awalnya dipercaya sebagai penerus mutlak Xavi sekaligus Andres Iniesta. Tak heran, dari era Ernesto Valverde hingga Quique Setien, dirinya mulai dipercaya sebagai pelengkap lini tengah skuat utama El Barca.

Akan tetapi setelah anjloknya performa gemilang Catalan usai predikat nirgelar musim lalu, Arthur malah menjadi 'alat' penyelamat darurat klub yang menderita karena pandemi Corona. Lewat kesepakatan barter, ia pun harus rela ditukar dengan Miralem Pjanic Juni lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Pertukaran ini pun sempat buat pemain berusia 24 tahun itu frustasi, alhasil ia pun tak segan-segan beberkan kekurangan Lionel Messi. Setelah setengah musim Serie A Liga Italia bareng Juventus, Arthur malah punya idola baru dan itu adalah Cristiano Ronaldo.

"Mereka berdua adalah seorang pemenang yang tak ada duanya, Messi dan Ronaldo sangat identik. Mereka haus akan mencetak gol dan tak pernah putus hubungan, sosoknya yang impresif selalu buat motivasi tersendiri," ucap eks pemain Barca itu dilansir Daily Mail.

"Dibandingkan dengan Messi, Ronaldo lebih banyak bicara dan mudah untuk dimengerti karena tak pernah menolak rekan-rekan setimnya yang butuh bantuan. Dia sangat menginspirasi, mampu latihan tanpa lelah, dan selalu mendampingimu," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pendapat tersebut pun cukup masuk akal, pasalnya ketika dirinya masih berada di Barcelona tekanan besar selalu ada dari sosok La Pulga. Ya, sang kapten kabarnya mendesak agar para pemain lain mampu tampil melebihi dari kapasitasnya.

Maklum, era kejayaan Blaugrana di masa lampau sempat buatnya takabur hingga mendesak para pemain lainnya. Eks asisten pelatih, Juan Carlos Unzue pun menyebut jika pemain asal Argentina itu sempat buat segenap pemain merasakan stres yang begitu hebat.

'Borok' dari Messi itu pun masih terasa hingga kini, berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang mulai mendampingi Arthur bersama skuat Juventus. Tak cuma sukses kalahkan Barcelona di Liga Champions, CR7 kini sedang berusaha menangkan Serie A Liga Italia untuk kali ketiganya.

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiSerie A ItaliaJuventusLiga ItaliaArthur MeloSepak Bola

Berita Terkini