x

Terkuak! Banyak Bintang Barcelona Stres Gara-gara Borok Lionel Messi

Sabtu, 12 Desember 2020 01:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
Terkuak! Borok Lionel Messi ini bikin rekan-rekannya di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona jadi stres.

INDOSPORT.COM - Menyandang status pemain terbaik dunia, ternyata Lionel Messi juga punya borok yang cukup meresahkan. Bayangkan saja, rekan setimnya di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona sampai jadi stres karena menghadapinya.

Sudah lebih dari 20 tahun karier dari megabintang asal Argentina itu bersama El Barca. Sepak terjangnya selama dua dekade itu pun menghasilkan 34 trofi dari berbagai kompetisi jadi bahan koleksi di brankas Camp Nou.

Punya statistik 641 gol dan 282 assists dalam 745 pertandingan, bukan hal aneh jika dirinya layak dapat penghargaan pemain terbaik sejagad atau Ballon d'Or sebanyak enam kali. Kemampuannya di lapangan sendiri memang bukan isapan jempol semata hingga jadi ikon Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Hebat luar dalam, ternyata La Pulga tak sesempurna kelihatannya karena punya ambisi untuk selalu jadi yang terbaik. Menurut mantan asisten pelatih, Juan Carlos Unzue, hal inilah yang akhirnya malah menyesatkan bagi orang-orang disekitarnya, terutama rekan setim.

"Apa yang ada dalam diri Messi adalah ambisi kelewat besar dan ini malah membawa tingkat stres tinggi bagi sekitarnya. Dia memaksakan kehendak untuk jadi paling terbaik kepada sekitarnya," ucap Unzue dilansir laman berita Football Espana.

"Hasratnya yang ingin maksimal pun dipaksakan kepada semuanya, mulai dari rekan setim, fisioterapis atau pelatih. Lantas, hal ini membuat gejala besar stres yang sulit untuk ditanggulangi lagi," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Jika pernyataan mantan asisten pelatih Blaugrana ini benar, maka cukup masuk akal mengapa pemain berjulukan Si Kutu itu sangat sulit berinteraksi dengan pemain baru dan justru lebih mampu cakap bareng pemain yang dikenalnya sejak lama.

Buktinya saja, ketika skuat Barca masih dalam keadaan lengkap dengan kehadiran Xavi, Andres Iniesta, Ronaldinho, dan Neymar, pemain berusia 33 tahun ini bisa tampil memukau di lapangan. Tapi kini setelah semuanya pergi, ia sulit nyetel karena tak ada pemain yang setara.

Ketika Ronald Koeman menyingkirkan Luis Suarez pun membuat Lionel Messi tak lagi punya semangat di Barcelona. Jika sebelumnya sang kapten punya insting mencetak gol tajam, pada LaLiga Spanyol kali ini dirinya justru memperihatinkan.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini