x

Eks Kiper Timnas U-23 Akhiri Tiga Musimnya bersama Madura United

Kamis, 18 Februari 2021 14:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
Kiper Madura United, Satria Tama Hardiyanto.

INDOSPORT.COM - Satria Tama Hardiyanto berpamitan untuk mengakhiri perjalanan karier selama tiga musimnya di Madura United (MU), dan bersiap membuka lembaran baru jelang bergulirnya Liga 1 2021.

Pamitan itu dilakukannya lewat media sosial pada Rabu (10/02/21) malam. Kiper berusia 24 tahun itu menguraikannya beriringan dengan postingan foto-foto bersama skuat tim Laskar Sape Kerrab.

"Terima kasih untuk keluarga besar Madura United dan suporter Madura Bersatu yang telah mensupport saya," tulis Satria Tama.

Tak lupa, dia turut menyinggung besarnya dukungan publik sepak bola di Pulau Garam. Satria Tama juga menambahkan harapan jika suatu saat nanti memiliki kesempatan lagi untuk berjersey Madura United.

Baca Juga
Baca Juga

"Tiga tahun telah mewarnai perjalanan karier saya. Semoga ke depan bisa menjadi bagian dari keluarga besar Madura kembali," sambung dia.

Musim perdananya bersama MU menjadi paling fenomenal, lewat catatan 24 kali tampil di Liga 1 dengan kebobolan 20 gol. Sayang, performanya kian menurun dengan hanya mencatat 6 caps pada 2019 dan belum sempat berlaga pada musim 2020.


1. Perjalanan Singkat Satria Tama

Logo Madura United.

Satria Tama hadir seusai tampil cemerlang sebagai benteng pertahanan Persegres Gresik United pada musim 2017, saat masih berusia 20 tahun.

Performa itu yang membawanya menembus skuat Timnas U-23 saat berlaga di Sea Games 2017 Kuala Lumpur, dan meraih medali perunggu sebagai prestasi pertamanya di level internasional.

Dia lalu menyetujui transfer untuk berpindah ke Madura United mulai musim 2018. Kendati hanya menyumbang satu gelar juara pada Turnamen Suramadu Cup, kiprahnya turut menjaga konsistensi MU berada di papan atas Liga 1.

Sayang, cedera selama dua musim terakhir membuat performanya menurun. Dia kehilangan tempat utama sebagai Kiper MU, sekaligus gagal menembus skuat Timnas U-23 kala berlaga di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019.

Madura United FCLiga IndonesiaSatria Tama HardiyantoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini