x

Stok Lini Serang Berlebih, Madura United Lepas Eks Top Skorer Liga 2

Jumat, 19 Februari 2021 16:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Rifaldi Bauwoh (kiri) saat masih berseragam Arema FC. Di Arema, Rifaldi juga kurang mendapat menit bermain.

INDOSPORT.COM - Madura United resmi melepas Rifaldi Bauwoh guna menyeimbangkan stok pemain di lini serang yang dinilai berlebih, jelang persiapan menyambut kompetisi musim 2021.

Pertimbangan teknis menjadi alasan utama dibalik kebijakan tersebut. Beto Goncalves yang kembali dari peminjaman ke Sriwijaya FC, hampir pasti meng-klik satu tempat di lini depan.

"Kami melaksanakan regenerasi tim yang pemain asli Madura, selain kembalinya Beto," urai Manager Coach Madura United, Rahmad Darmawan kepada media, Kamis (18/02/21).

Baca Juga
Baca Juga

Rifaldi Bauwoh memang bisa dibilang bakat yang tersia-siakan di skuat MU. Padahal, dia cukup moncer kala tampil sebagai top skorer Liga 2 dengan 17 gol berjersey Kalteng Putra musim 2017 lalu. 

Sayang, performa cemerlang Rifaldi Bauwoh gagal berlanjut saat memperkuat Arema FC. Striker kelahiran Gorontalo berusia 27 tahun itu hanya melesakkan 10 gol selama dua musim berbaju Arema FC pada 2018 dan 2019.

Baca Juga
Baca Juga

1. Tak Ada Garansi Bermain

Rifaldi Bauwoh saat masih berseragam Arema FC. Di Arema, Rifaldi juga kurang mendapat menit bermain.

Dia faktor itu lah yang kemudian membuat MU memilih untuk mencoret Rifaldi Bauwoh. Sehingga, Rahmad Darmawan tampak tidak bisa memberinya garansi untuk menambah menit bermain musim ini.

"Agar Bauwoh mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak lagi bersama tim lain," eks pelatih Arema, Persipura, Sriwijaya FC dan Pelita jaya itu menambahkan.

Pada musim 2020, Rifaldi Bauwoh tak mencatat satu pun caps bersama MU. Lini depan konsisten dihuni Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Emanuel Oti Essigba hingga Bruno Matos.

Bursa TransferBeto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Rifaldi BawuohBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini