x

Kendati Berganti Jersey, Madura United Klaim Amankan Pemain Asingnya

Sabtu, 13 Februari 2021 16:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Madura United mengklaim telah mengamankan seluruh pemain asingnya pada Liga 1 musim 2021 mendatang, kendati mereka kini telah berganti jersey.

INDOSPORT.COM - Madura United mengklaim telah mengamankan seluruh pemain asingnya pada Liga 1 musim 2021 mendatang, kendati mereka kini telah berganti jersey.

Keempatnya merupakan hasil proyeksi tim Laskar Sape Kerrab dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 lalu. Mereka adalah trio Brasil, Bruno Lopes, Bruno Matos dan Jaimerson Xavier serta Jacob Scott Pepper (Australia).

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, dua nama terakhir membuktikan komitmennya utuh kepada Madura United. Sementara dua lainnya sudah berganti jersey, dengan berlaga di dua kompetisi negara berbeda.

"Pemain asing sudah aman," Direktur Madura United, Haruna Soemitro menuturkan Jumat (12/02/21).

Pihaknya sekaligus memastikan bahwa komposisi itu sudah fix alias tidak akan berubah. Artinya, dua pemain yang telah berganti jersey hanya bersifat sementara, dan akan kembali ke MU saat Liga 1 berjalan nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati di sisi lain, klub juga belum berancang-ancang akan memulai persiapan, lantaran kompetisi Liga 1 musim 2021 masih buram.

"Untuk saat ini, kami masih mempertahankan empat pemain asing yang kami punya," sambung figur yang sekaligus anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Dua pemain asing MU yang telah berganti klub adalah Bruno Lopes yang berlaga untuk Parana Clube di Serie B Brasil. Sedangkan Bruno Matos baru-baru ini diklaim Viettel FC untuk berlaga di kompetisi Liga Vietnam.

Madura United FCLiga IndonesiaHaruna SoemitroLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini