x

Gelar Turnamen Usia Dini, Depok City FC Pertegas Status Pendatang Baru Liga 3

Sabtu, 20 Februari 2021 22:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Kesebelasan Depok City FC U-14.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3 2021, Depok City FC, secara perlahan mulai terbuka dan memperkenalkan diri kepada publik sekaligus membuktikan eksistensi mereka di kancah sepak bola nasional. 

Langkah awalnya yaitu dengan menggelar turnamen usia dini bertajuk Trofeo Depok City FC di Lapangan Pemuda, Limo, Depok, Sabtu (20/2/21). Terdapat dua kategori usia yang dipertandingkan adalah U-14 (kelahiran 2007) dan U-15 (kelahiran 2006).

Baca Juga
Baca Juga

Ada pun peserta masing-masing kategori usia antara lain tuan rumah Depok City FC, SSB Stoni Indonesia, dan SSB Putra Parung di kelompok U-14, sedangkan U-15 terdiri dari SSB Siaga Pratama, SSB Sparta 1979, dan SSB Stoni Indonesia.

Dikarenakan memakai format trofeo, tiga tim dari masing-masing kelompok umur bertanding satu sama lain dalam waktu 1x30 menit. Laga dilaksanakan secara bergantian antara U-14 dan U-15.

Hasilnya, kubu tuan rumah sukses menjuarai Trofeo Depok City FC kategori usia U-14 berkat sepasang kemenangan atas SSB Putra Parung (2-0) dan SSB Stoni Indonesia (1-0).

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kelompok U-15 diraih SSB Siaga Pratama yang menekuk SSB Sparta 1979 (2-0) dan mengimbangi SSB Stoni Indonesia (1-1).


1. Langkah Awal di 2021

Logo klub Liga 3, Depok City FC.

Owner Depok City FC, Supari, mengaku puas dengan pelaksanaan trofeo U-14 dan U-15. Dia menilai ajang ini dapat menjadi langkah awal yang positif untuk klubnya menjelang musim perdana mentas di Liga 3.

"Trofeo ini menjadi awalan kami untuk memperkenalkan Depok City FC. Kami memiliki misi membangun sepak bola Depok melalui pembinaan usia dini," kata Supari kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Nantinya, Depok City FC tidak sebatas mengedepankan tim senior di Liga 3 2021, melainkan juga kelompok usia muda lewat program berkesinambungan yang akan  diterapkan di akademi kami, Depok City Soccer School," cetusnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Depok City FC terbentuk pada medio November 2020. Supari mengakuisisi klub Liga 3 zona Jawa Barat Seri 1 yang diketahui mengalami kesulitan finansial selama masa pandemi virus corona, Persebam Bogor.

Depok City FC juga telah terdaftar sebagai anggota Askot PSSI setempat, sejajar dengan tiga klub tetangga yang terlebih dulu eksis di kancah sepak bola Indonesia, Persipu FC, Depok United FC, dan Persikad 1999.

PSSILiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaDepok City FCSepak bola Depok

Berita Terkini