x

Persib Benarkan Omid Nazari Mundur dan Akan Gabung Klub Filipina

Kamis, 25 Februari 2021 17:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung membenarkan bahwa gelandang asing asal Filipina, Omid Nazari, memutuskan untuk mundur dari tim.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono, Omid Nazari sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk mengarungi musim 2021. Hanya saja, pada musim ini pemain yang menggunakan nomor punggung 91 itu, memilih untuk tidak memperkuat skuat Maung Bandung.

"Iya statemennya ada di ofisial kan (website Persib), jadi dia mengundurkan diri," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (25/02/21).

Baca Juga
Baca Juga

Teddy menegaskan, mundurnya Omid Nazari dari tim kebanggaan Bobotoh bukan karena tidak ada kesepakatan. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun itu sudah terikat kontrak hingga akhir Desember 2021.

Hanya saja, Omid Nazari mengirimkan surat pengunduran diri kepada manajemen Persib. PT PBB dan pelatih Robert Rene Alberts terpaksa harus rela melepasnya. 

"Enggak (bukan tidak sepakat), kan dia sudah terikat kontrak sampai Desember 2021. Jadi dia mundur," ucap Teddy.


1. Tak Tahu Pasti Alasan Mundur

Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari menunggu bola upan dari rekannya saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20).

Manajemen Persib tidak mengetahui alasan pasti Omid Nazari memutuskan mundur dari skuat Maung Bandung. Kemungkinan besar, belum jelasnya kompetisi sepak bola Indonesia menjadi salah satu penyebabnya.

Kompetisi Liga 1 2020 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu. Kepastian bergulirnya Liga 1 2021 masih melihat hasil dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

Selain itu, dari informasi yang didapat, Omid Nazari akan bergabung dengan salah satu klub Filipina. Hanya saja, Teddy tidak mengetahui secara pasti tim mana yang akan menjadi tujuan Omid.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi saya gak tahu pasti apa alasannya, katanya dia akan main di klub Filipina. Mungkin kondisi di sini belum jelas, tapi saya gak tahu pasti. Mesti tanya dia deh," kata Teddy.

Sementara itu, Omid pertama kali datang ke Bandung pada pertengahan musim 2019. Pada kompetisi Liga 1 2019, dia bermain sebanyak 17 pertandingan dengan521 menit bermain dan menyumbang satu gol,. Pada Liga 1 2020, dia tampil tiga pertandingan dengan mengumpulkan 270 menit bermain.

Persib BandungPSSIFilipinaTurnamen PramusimLiga IndonesiaPiala MenporaOmid NazariTurnamen Pramusim 2022

Berita Terkini