x

Terungkap! Penyebab Aubameyang Dicadangkan Arsenal Kontra Tottenham

Senin, 15 Maret 2021 10:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Striker sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, resmi memperpanjang kontrak.

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang dibangkucadangkan karena masalah indisipliner saat Arsenal vs Tottenham Hotspur. Kini terungkap penyebab Aubameyang dianggap melanggar disiplin hingga akhirnya gagal tampil dalam laga tersebut.

Arsenal berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/03/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Tertinggal lebih dulu setelah pemain pengganti Spurs, Erick Lamela mencetak gol, The Gunners bangkit dengan membalas dua gol lewat Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette.

Pada laga ini, Mikel Arteta membangkucadangkan Aubameyang karena masalah indisipliner yakni terlambat bergabung dalam tim. Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Arteta usai laga kemenangan itu.

“Dia adalah kapten kami dan hal-hal ini terjadi. Kami memiliki banyak hal yang terjadi dalam hidup dan orang-orang merasa sulit situasi pembatasan yang terjadi saat ini. Saya tidak akan pernah menceritakan apa pun yang terjadi di ruang ganti," ujar Arteta kepada Sky Sports.

Menurut Arteta, ketepatan waktu memang jadi hal yang paling mendasar dalam hal persiapan pra-pertandingan, terutama bagi kapten klub. Sempat jadi tanda tanya, kini terungkap mengapa Aubameyang bisa sampai terlambat bergabung dengan skuat Arteta untuk Derby London Utara ini.

Seorang akun di Twitter, @iampeterking mengunggah  foto mobil Ferrari yang menyerupai kendaraan milik pemain berusia 31 tahun itu sedang terjebak kemacetan di Londonn Utara siang kemarin.

Mobil tersebut sangat jelas milik penyerang asal Gabon, karena sebelumnya dia pernah terlihat membawa ‘La Ferrari’ menembus jalanan di kota London. Mobil sport merek mewah itu dibalut dengan warna metalik yang terlihat menonjol di antara mobil lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dipahami, Aubameyang mungkin sudah memperhitungkan waktu untuk menempuk jarak dari rumahnya menuju Emirates. Namun, terkadang kemacetan menjadi penyebab lainnya perjalanan jadi begitu lama.


1. Indisipliner Aubameyang Kesekian Kali

Pierre-Emerick Aubameyang tampak kecewa usai mencetak gol bunuh diri di laga Arsenal vs Burnley

Insiden indisipliner itu ini bukan pertama kalinya dilakukan Aubameyang. Dia melewatkan tes COVID-19 sebelum pertandingan di kompetisi Eropa. Kemudian, Aubameyang juga melanggar regulasi klub terkait pandemi ini dengan membuat tato.

Setelah pertandingan selesai, Aubameyang tidak bergabung dengan pemain-pemain cadangan yang tidak dipakai Arsenal untuk melakoni sesi warm-down.

Meski memenangi pertandingan, Arsenal belum mampu beranjak dari peringkat 10 klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 41 poin hasil 28 kali bertanding.

Begitupun dengan Tottenham yang terpaku di posisi ketujuh dengan 43 poin, berjarak enam poin dari Chelsea di empat besar yang sudah memainkan 29 laga.

ArsenalTottenham HotspurMikel ArtetaPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini