x

Jelang Piala Menpora, PSM Bertolak ke Malang Akhir Pekan Ini

Selasa, 16 Maret 2021 20:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
PSM Makassar akan segera berangkat untuk berlaga di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSM Makassar, menjadwalkan akan bertolak ke Malang pada akhir pekan ini untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, juara Piala Indonesia 2019 ini tergabung di Grup B bersama dua klub eks juara Liga 1, yaitu Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC, plus Borneo FC.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun Persija Jakarta menjadi lawan perdana Zulkifli Syukur dkk pada fase penyisihan grup Piala Menpora yang mana laga akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21).

Menggelar persiapan di Bosowa Sport Center (BSC) sejak Minggu (07/03/21) lalu, PSM Makassar rencananya akan terbang ke Kota Apel pada hari Sabtu (20/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Kami akan berangkat ke Malang dua hari sebelum laga pertama," ungkap Media Officer Sulamain Abdul Karim kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (16/03/21).

Saat ini, PSM Makassar beranggotakan 35 pemain yang terdiri dari wajah lama, jebolan akademi, dan 12 rekrutan anyar untuk bersaing di Piala Menpora 2021 nanti.


1. Hanya Bawa 23 Pemain

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Meski memiliki sangat banyak pemain, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengaku tidak akan membawa seluruh anak asuhnya ke Malang pada akhir pekan nanti untuk ajang Piala Menpora 2021.

"Kami ingin memenuhi kuota 30 pemain. Tapi mungkin hanya akan membawa sekitar 22 atau 23 pemain saja supaya bisa menggelar sesi gim internal di sana," jelas Batola.

Sebelumnya, klub sepak bola berjuluk Pasukan Ramang ini sudah terlebih dahulu merekrut sejumlah pemain seperti Patrich Wanggai, Zulham Zamrun, Hendra Wijaya, Ahmad Hari, Erwin Gutawa, Ronaldo Wanma, Nurhidayat Haji Haris, dan Fajri Ardiansyah.

Lalu, mereka menghadirkan empat pemain lagi yakni Sutanto Tan (gelandang serang), Ferdinand Ayomi (bek), Yan Sayuri (penyerang sayap), dan Abdul Rachman (bek kiri).

Para rekrutan anyar tersebut masih sebatas memperkuat PSM Makassar di hajatan Piala Menpora 2021. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan mereka akan mendapatkan perpanjangan kontrak untuk Liga 1 2021 nanti.

PSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaSyamsuddin Batola

Berita Terkini