x

Tak Sesuai Rencana, Barcelona Kehilangan Ansu Fati Hingga Akhir Musim

Jumat, 26 Maret 2021 01:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
Tak Sesuai Rencana, Barcelona Kehilangan Ansu Fati Hingga Akhir Musim.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bakal kehilangan wonderkid terbaiknya bernama Ansu Fati hingga akhir musim 2020-2021 mendatang.

Seperti diketahui, Ansu Fati divonis mengalami cedera meniskus di lutut kirinya sejak 7 November 2020 lalu pasca membawa Barcelona menang 5-2 atas Real Betis pada pekan kesembilan LaLiga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Cedera parah tersebut membuat pemain berusia 18 tahun itu naik ke meja operasi pada 9 November 2020 dan diprediksi sudah siap dimainkan pada awal Maret 2021 lalu.

Akan tetapi, proses penyembuhan tidak sesuai rencana karena meniskus Ansu Fati dilaporkan tidak pulih sebagaimana mestinya dan harus segera mendapat penanganan.

Dilansir dari Marca, pemain timnas Spanyol itu harus segera naik ke meja operasi dan diprediksi akan melewatkan seluruh pertandingan sisa Barcelona hingga akhir musim 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Barca, Ronald Koeman, memang tidak terlalu pusing dengan kondisi tersebut karena ia punya banyak opsi menggantikan posisi Ansu Fati. Ronald Koeman masih memiliki Ousmane Dembele dan Trincao, kemudian Pedri Gonzalez juga bisa dimainkan lebih ke depan.

Sementara itu, Ansu Fati sejauh ini udah tampil sebanyak 20 pertandingan bersama Barcelona di berbagai kompetisi musim ini. Dalam kesempatan tersebut, dirinya berhasil menyumbang lima gol dan empat assist.


1. Bisa Jadi Pengganti Lionel Messi

Ansu Fati dipercaya bisa jadi pemimpin lini depan Barcelona menggantikan peran Lionel Messi hingga dekade 2030-an.

Ansu Fati merupakana salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki oleh Barcelona. Bagaimana tidak, di usia yang masih 18 tahun, dirinya telah mencetak 13 gol dan 5 assist dari 43 penampilan dalam dua musim ini.

Ansu Fati juga tercatat telah memecahkan sejumlah rekor klub serta mampu menembus timnas Spanyol. Dengan prestasi tersebut, ia dipercaya bisa jadi pemimpin lini depan Barcelona menggantikan peran Lionel Messi hingga dekade 2030-an.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanCederaLiga SpanyolAnsu Fati

Berita Terkini